Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Pembicara andal selalu menghadapi resiko pada saat ia berbicara atau berpresentasi walau begitu pembicara andal selalu fokus untuk tampil lebih baik Dibawah ini ada 10 kebiasaan efektif yang dilakukan seorang pembicara andal :

  1. Selalu berusaha menemukan cara untuk menjadi pembicara andal. Selalu meningkatkan performa dari pengalaman yang dimiliki, selalu belajar dan mencari cara agar materi yang disampaikan sesuai dengan audiens.
  2. Selalu tabah untuk meraih kesuksesan. Didalam dunia public speaking tidak ada yang instant. Jangan ragu untuk belajar pada sekolah presenter ataupun rajin-rajin bertanya pada ahli dalam public speaking.
  3. Mencintai materi yang akan dibawakan. Audiens tidak akan mendengarkan anda jika anda sendiri tidak interest dengan materi yang anda bawakan.
  4. Rasakan dan sensitive terhadap keinginan audiens. Bagikan pengalaman yang tidak menyenangkan kepada audiens ketika anda membawa acara.
  5. Menghindari pernyataan maupun joke yang menyinggung audiens. Menggunakan anekdot ataupun quotation untuk menjaga konsentrasi audiens.
  6. Menyiapkan materi presentasi dengan teliti. Belajar dari materi yang telah lampau dan menyempurnakannya berdasarkan pengalaman yang ada.
  7. Membangun cerita untuk point penting dalam presentasi sehingga kemampuan untuk bercerita (story telling) harus selalu dipelajari.
  8. Berkomunikasi dengan seluruh panca indera. 80% komunikasi yang efektif terjalin melalui komunikasi visual dan 20% dari audio dan verbal. Jangan remehkan alat Bantu visual dalam presentasi.
  9. Latihan, untuk mencapai kesempurnaan. Berlatih didepan kaca dan teman.
  10. Tidak lupa untuk mengapresiasikan diri sendiri. Bersyukur bahwa tidak semua orang diberi kesempatan dan kemampuan untuk menjadi seorang pembicara.

Good Luck

sumber:
Milis Pers Indonesia (PERS-Indonesia@yahoogroups.com)
IBSC TV Presenter
http://www.ibsctvpresenter.com/


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Bagaimana Cara Kerja Tusuk Jarum / Akupunktur?
  2. Konsumsi Teh Hitam Turunkan Risiko Sakit Jantung
  3. Inilah 10 Penyakit Mematikan, Menular Antar Spesies
  4. Efek Samping Pengobatan Migrain
  5. Ternyata Memutihkan Gigi Lebih Banyak Ruginya
  6. Antara Free Software dan Open Source
  7. Minum Jus Tidak Boleh Bersamaan Dengan Minum Obat
  8. Perempuan Normal Cendrung Berubah Menjadi Lesbian Di Umur 30an
  9. Kerja Shift Malam Rentan Terkena Kanker
  10. Kenapa Wanita Terlihat Lebih Tua dari Pria