Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Perkembangan teknologi komunikasi memang berpengaruh besar pada gaya hidup para remaja. Menurut penelitian, para remaja rata-rata mengirim pesan singkat atau SMS 10.000 teks per tahun.

Penelitian yang dilakukan Bebo, sebuah situs jaringan sosial populer Inggris, itu mengungkap, lebih dari 2/3 remaja menggunakan ponsel dan kamera digital untuk menyimpan gambar yang merekam kehidupan mereka. Hampir 75 persen dari responden memanfaatkan situs jaringan sosial untuk berbagi foto dan berhubungan dengan teman.

Lalu, sekitar 50 persen mengatakan, berhubungan dengan 250 teman secara teratur melalui internet. Sebagian besar remaja juga berujar, menghabiskan sebagian besar waktu luang mereka di internet. Hampir 1/3 dari responden mengatakan telah menyaksikan lebih dari 50 video online per minggu melalui situs-situs populer seperti YouTube dan Bebo, dan MySpace.

“Komunikasi dan sosilisasi adalah kesukaan yang paling populer di kalangan remaja hari ini,” kata Sharon Gavin, Direktur Komunikasi Global Bebo, yang memiliki lebih dari 11 juta pengguna di Inggris, seperti dikutip dari Telegraph.co.uk. “Jika teknologi memungkinkan mereka untuk melakukan sosialisasi lebih mudah, pasti semuanya akan lebih menarik.”

Penelitian terbaru menunjukkan, penggunaan situs jejaring sosial pada dasarnya memberi banyak manfaat, bahkan untuk anak-anak. Studi MacArthur Foundation di Amerika Serikat menyimpulkan, penggunaan situs-situs seperti Bebo, Facebook dan MySpace membantu kaum muda belajar banyak hal.

“Kesukaan mereka pada teknologi, memberi mereka keterampilan bahasa dan teknologi, yang mereka butuhkan untuk berhasil di dunia kontemporer. Tanpa disadari mereka juga belajar bagaimana bergaul dengan orang lain, mengelola identitas publik, serta membuat homepage,” kata Mizuko Ito, salah satu peneliti dalam penelitian ‘Living and Learning with New Media’.

sumber; Pipiet Tri Noorastuti, VIVAnews.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Wanita Paling Stres Umur 27 Dan Paling Menarik Di Umur 31
  2. Apa yang Dimaksud dengan Mandul?
  3. Dosa-dosa Kafein
  4. Misteri Segitiga Bermuda
  5. 9 Cara Alami Mendongkrak Fertilitas
  6. Migrain
  7. Cara Agar Dompet Hilang Bisa Kembali
  8. Kenapa Perempuan Lebih Cerewet ? Inilah Penyebabnya
  9. Sering Ciuman Bisa Menurunkan Berat Badan
  10. 8 Langkah Ajaib Menuju Ke Langit