Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

MUNGKIN benar. Dalam film-film futuristik, kita melihat banyak manusia yang akhirnya “dikendalikan” oleh mesin ciptaannya. Bahkan komputer pun akhirnya menjadi “tuhan” bagi sekalngan manusia. Sampai segitukah?

Nah, laporan yang dilansir oleh 45 akademisi dari berbagai bidang ilmu komputer, sosial, sosiologi dan psikologi yang dibantu oleh Microsoft, mengatakan tahun 2020 istilah ‘antarmuka’ (interface) dan ‘pengguna’ (user) akan hilang di saat komputer akan bergabung lebih erat dengan manusia.

Dalam lapran itu juga jelas dikatakan, akan ada perubahan mendasar dalam bidang yang disebut Interaksi Manusia dan Komputer (Human-Computer Interaction atau HCI). Pada tahun 2020 kegiatan manusia akan semakin menyatu dengan mesin, kata laporan itu.

Komputer akan dapat mengantisipasi apa yang diinginkan manusia, yang akan membutuhkan panduan baru untuk mengatur hubungan manusia dengan mesin.

Papan tombol atau keyboard, mouse dan monitor komputer lama-lama akan digantikan oleh alat yang lebih intuitif dalam berinteraksi dan menampilkan gambar, seperti sistem pengenalan suara dan permukaan layar sentuh.

Artinya, semakin lama manusia akan semakin menjadi “komputer” itu sendiri. Dan komputer [atau mesin] mungkin bakal jadi ‘tuhan’ beneran. Kalau itu terjadi, komputer akan menjajah manusia.

rileks.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Fakta Menarik Tentang Gula
  2. Islam Menerima Kaum Homoseks?
  3. Penyembuhan Kanker dengan Tanaman Keladi Tikus
  4. Inilah 12 Makanan Yang Menyebabkan Kenaikan Berat Badan
  5. Inilah 10 Bagian Tubuh yang Cepat Menua
  6. Inilah 10 Penyakit Mematikan, Menular Antar Spesies
  7. Ternyata Mendingan Tempat Duduk Kloset Daripada Keyboard
  8. 10 alasan mengapa memilih WordPress.com
  9. Hamil, Dari Masalah Seks Sampai Sepatu Hak Tinggi
  10. Mengenal Migrain dan Faktor Pencetusnya