Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

MUNGKIN benar. Dalam film-film futuristik, kita melihat banyak manusia yang akhirnya “dikendalikan” oleh mesin ciptaannya. Bahkan komputer pun akhirnya menjadi “tuhan” bagi sekalngan manusia. Sampai segitukah?

Nah, laporan yang dilansir oleh 45 akademisi dari berbagai bidang ilmu komputer, sosial, sosiologi dan psikologi yang dibantu oleh Microsoft, mengatakan tahun 2020 istilah ‘antarmuka’ (interface) dan ‘pengguna’ (user) akan hilang di saat komputer akan bergabung lebih erat dengan manusia.

Dalam lapran itu juga jelas dikatakan, akan ada perubahan mendasar dalam bidang yang disebut Interaksi Manusia dan Komputer (Human-Computer Interaction atau HCI). Pada tahun 2020 kegiatan manusia akan semakin menyatu dengan mesin, kata laporan itu.

Komputer akan dapat mengantisipasi apa yang diinginkan manusia, yang akan membutuhkan panduan baru untuk mengatur hubungan manusia dengan mesin.

Papan tombol atau keyboard, mouse dan monitor komputer lama-lama akan digantikan oleh alat yang lebih intuitif dalam berinteraksi dan menampilkan gambar, seperti sistem pengenalan suara dan permukaan layar sentuh.

Artinya, semakin lama manusia akan semakin menjadi “komputer” itu sendiri. Dan komputer [atau mesin] mungkin bakal jadi ‘tuhan’ beneran. Kalau itu terjadi, komputer akan menjajah manusia.

rileks.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Bosan Rumput? Pakai Kucai atau Sutra Bombay
  2. Kenapa Kebanyakan Orang Kaya Tidak Punya Etika?
  3. Bahaya Kanker Di Balik Melamin Murah !
  4. Apa yang Dimaksud dengan Mandul?
  5. nowGoogle.Com : Multiple Search Engine
  6. Perempuan Normal Cendrung Berubah Menjadi Lesbian Di Umur 30an
  7. Ternyata Sperma Bergerak Seperti Ini Lho
  8. Kurangi Risiko Kanker Dengan Cabai
  9. Waspada Kelebihan Vitamin C, Sebabkan Penyakit!
  10. Ketidaksuburan Pasutri, 40% Dari Faktor Suami