Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Hidup di kota Jakarta yang sibuk memang sering membuat orang tertekan dan depresi. Salah satu cara untuk mengatasi rasa depresi ini adalah memperhatikan apa yang anda makan. Beberapa makanan ternyata memang dapat membantu anda mengatasi rasa stres dan depresi. Berikut ini beberapa makanan yang bisa membuat anda tersenyum kembali:

Ikan Laut Dalam
Para ahli dari Universitas Harvard mengemukakan bahwa makan ikan laut dalam dapat membuat anda merasa segar kembali. Alasannya karena ikan laut dalam kaya akan asam lemak Omega-3 yang dapat meningkatkan zat anti depresi yang terkandung dalam serum darah, sehingga anda merasa lebih rileks.

Pisang
Pisang adalah buah yang sangat mudah didapat. Mungkin anda memanfaatkan pisang karena buah ini mengenyangkan dan dapat menghindarkan anda dari makan lebih banyak. Tapi pisang juga dapat memberikan asupan nutrisi yang menghasilkan energi. Zat alkaloid, vitami B6, dan zat tryptophan yang terkandung dalam pisang membantu tubuh untuk memproduksi serum darah lebih banyak.

Buah Anggur
Buah anggur kaya akan vitamin C. Vitamin C dapat menstimulasi produksi adrenalin, yang dapat membantu melepas tekanan di tubuh anda.

Roti Gandum
Selain baik untuk diet, roti gandum yang mengandung karbohidrat komleks, dapat meningkatkan serum darah dalam tubuh anda dan meningkatkan zat anti depresi yang terkandung dalam serum darah, sehingga anda merasa lebih rileks.

Bayam

Bayam mengandung asam folic tinggi yang dapat mengurangi perasaan tertekan dalam tubuh anda.

Buah Cherry
Di beberapa negara Barat, buah cherry sudah dikenal sebagai aspirin alam. Cherry mempunyai kandungan spesial yang disebut anthocyanin yang dapat menyeimbangkan suasana hati da menghasilkan perasaan bahagia. Beberapa ilmuwan bahkan menyarankan, jika seseorang sedang berada dalam bad mood, disarankan untuk mengkonsumsi buah cherry.

Bawang Putih
Mengkonsumsi bawang putih untuk mengatasi stres, mungkin tidak akan menjadi pilihan utama anda. Tapi para ilmuwan dari Jerman telah membuktikan bahwa setelah mengkonsumsi bawang putih, mereka yang gugup atau stes menjadi lebih rileks dan tenang.

Buah Labu
Alasannya adalah karena buah labu kaya akan vitamin B6 dan zat besi. Kandungan tersebut dapat merubah gula darah menjadi dextrose yang dapat merangsang perasaan senang, gembira pada otak anda.

Susu Rendah Lemak
Low-fat milk (susu rendah lemak) mengandung kalsium sangat tinggi. Susu ini sangat tepat untuk menenangkan mereka yang panik.

Daging Ayam

Menurut psikologis Inggris, selenium yang banyak terkandung dalam daging ayam adalah zat yang dapat membantu mengatur mood seseorang.

Jawaban 


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Kegiatan Diluar Kesadaran, Saat Anda Tertidur
  2. Wow.. Ternyata Banyak Pria Onani Saat Mengemudi
  3. Akupuntur dan program bayi tabung (fertilisasi in vitro)
  4. Mengapa Bangsaku Miskin?
  5. 7 Faktor Penentu Ukuran Payudara
  6. Inilah Keburukan Ganja bagi Anak saat Dewasa
  7. Jangan Terperdaya Manfaat Coklat
  8. 10 Fenomena yang Tak Dapat Dijelaskan oleh Sains
  9. Perbedaan Antara Otak Pria dan Wanita
  10. Makanan-Makanan Pereda Stress