Pulpen - Pen Promosi Murah, Klik Disini!Pin Promosi Murah, Klik Disini!


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Kalau kita membaca petunjuk yang tertera pada bungkus suatu produk (khususnya yang dari luar negeri), kita mungkin sedikit dipusingkan oleh beberapa istilah yang dapat menimbulkan kerancuan.

Misalnya, ada istilah ‘Display until‘, ‘Sell by‘, ‘Use by‘, atau mungkin juga ‘Best before‘. Sebenarnya, apa sih arti dari berbagai istilah tersebut?

Yang paling penting Anda perhatikan adalah istilah ‘Use by‘. Jangan sekali-kali mencoba untuk mengkonsumsi produk-produk yang sudah melewati tanggal yang tertera setelah tulisan ‘Use by’ tersebut. Bila Anda menjumpai produk yang masih dijual setelah melewati tanggal tersebut, beritahukan segera kepada penjualnya agar ia menarik produk tersebut dari tempat penjualan.

Berbeda dengan istilah ‘Best before’. Produk yang sudah melewati tanggal ini mungkin masih layak dikonsumsi tetapi sudah tidak sesegar/sebaik bila dikonsumsi sebelum tanggal yang tertera. Tapi ingat, hindari mengkonsumsi telur yang sudah melewati tanggal ‘Best before’ karena telur bisa saja mengandung kuman Salmonella yang dapat menimbulkan bahaya.

Istilah ‘Use by” biasanya digunakan untuk produk-produk yang memiliki masa kadaluwarsa yang pendek, seperti produk susu pasteurisasi, keju lunak dan makanan siap saji. Sedangkan istilah ‘Best before’ seringkali digunakan untuk produk-produk yang memiliki ketahanan lebih lama seperti makanan beku, makanan kaleng ataupun makanan kering.

Kedua istilah di atas merupakan istilah utama yang harus kita ingat. Sedangkan istilah ‘Sell by‘ dan ‘Display until‘ umumnya digunakan oleh toko-toko tertentu untuk mengingatkan staf penjualan kapan mereka harus menarik produk tersebut dari tempat penjualan. Jadi, istilah ini memang tidak selalu ada pada produk-produk yang dijual. Selain itu, produk yang melewati batas ‘Sell by‘ sebenarnya masih layak dijual selama belum melewati batas ‘Use by‘ atau ‘Best before‘.

sumber: Info-Sehat.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Konsumsi Teh Hitam Turunkan Risiko Sakit Jantung
  2. Mau Lebih Sehat? Matikan AC, Nyalakan Kipas Angin
  3. Apakah Anda Suka Bohong? Suka Bohong = Sakit Jiwa?
  4. Kepribadian Perfeksionis, Tidak Selalu Perfect
  5. Ketidaksuburan Pasutri, 40% Dari Faktor Suami
  6. Kerja Shift Malam Rentan Terkena Kanker
  7. Filariasis Limfatik (Kaki Gajah) di Indonesia
  8. Inilah 8 Mitos Tentang Seputar AIDS
  9. Makanlah Pisang Jika Ingin Anak Laki-laki
  10. Anda Perokok Pasif? Awas Tuli!!