Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Resep Masakan dan Lifestyle – Pikiran yang tidak kunjung memberikan jalan keluar, acap kali membuat Anda susah tidur. Kurang tidur, tak hanya membuat Anda mengantuk di kantor, tetapi juga bisa mengganggu penampilan.

Sebuah studi yang dipresentasikan di American Academy of Sleep Medicine dan the Sleep Research Society, mengungkapkan penyebab yang membuat banyak orang sulit tidur malam.

Peneliti melihat kebiasaan 539 responden yang mendokumentasikan pola tidur mereka selama enam bulan.

Sebanyak 394 orang dianggap memiliki pola tidur yang baik, 36 orang menderita insomnia ringan, dan 31 diklaim menderita insomnia jangka panjang.

Peneliti melihat bahwa responden yang tidur dengan baik selalu tidur di jam yang sama setiap malam.

Mereka yang menderita insomnia ringan menghabiskan waktu lebih sedikit di atas kasur. Umumnya, mereka memilih menonton televisi atau kegiatan apa pun yang berada di luar kamar.

Kemudian, mereka yang berada dalam kelompok insomnia berat ditemukan menghabiskan banyak waktu di atas kasur. Alhasil, pola tidur sangat berantakan.

Peneliti pun menyimpulkan bahwa banyak melakukan kegiatan, seperti misalnya, bekerja, membaca buku, dan menonton televisi di atas kasur menyebabkan Anda semakin sulit mengantuk dan tidur malam.

“Orang-orang insomnia tidur lebih cepat, bangun telat, dan mereka tidur siang,” jelas Michael Perlis, PhD, penulis studi dalam siaran pers.

Perlis mengatakan bahwa kebanyakan tidur dan beraktivitas di atas kasur membuat pola tidur serta keinginan mengantuk menjadi berantakan.

sumber: kompas.com