Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Film Avatar garapan sutradara James Cameron memang fenomenal. Film paling mahal yang menghabiskan dana sekitar 300 juta dolar AS ini banyak diserbu penonton di seluruh dunia. Bahkan dalam ajang Golden Globe Awards 2010 yang baru berlangsung, film ini terpilih sebagai Film Drama Terbaik, sekaligus menobatkan sang sutradara sebagai Sutradara Terbaik.

Namun terlepas dari itu semua, film bertemakan science-fiksi ini juga menuai kontraversi dan bahkan menelan korban. Sebelumnya, film ini disebut dapat memicu seseorang untuk bunuh diri. Konon banyak orang yang merasa depresi setelah menyaksikan film ini akibat keinginan untuk hidup di Pandora yang tak mungkin tercapai.

Sementara di Taiwan, lelaki berusia 42 tahun tewas setelah menonton film Avatar berformat 3D. Lelaki yang diketahui memiliki riwayat medis mengidap penyakit tekanan darah tinggi ini meninggal akibat serangan stroke. Dokter menduga, serangan mematikan itu dipicu karena ia terlalu gembira dan semangat pada saat menonton film yang merajai bioskop dunia itu.

Menurut keterangan dokter, lelaki yang diidentifikasi memiliki nama keluarga Kuo ini, mulai merasa kurang enak badan saat pemutaran film, yang pada awal bulan ini diputar di bioskop di kota Hsinchu Utara. Ia tiba-tiba tak sadarkan diri hingga kemudian dilarikan ke rumah sakit Nan Men General Hospital.

Dokter yang memeriksanya, kemudian menunjukan hasil scan yang menerangkan bahwa otaknya mengalami perdarahan.

“Kemungkinan besar, terlalu semangat saat menonton film itu memicu gejala-gejalanya,” kata dokter Peng Chin-chih, yang merawat Mr Kuo.

Sebelas hari kemudian, Mr Kuo meninggal dunia akibat pendarahan otak. Surat kabar China Times mengatakan ini adalah kematian pertama yang terkait dengan film apik Avatar.

Sebelumnya, situs blog film juga melaporkan berbagai keluhan seperti sakit kepala, pusing, mual dan penglihatan kabur yang dialami penonton setelah menonton film Avatar dan film 3D lainnya.

sumber: www.conectique.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Naskah Asli Supersemar Beredar di Internet
  2. Hacker Rumania Jebol Situs Symantec
  3. Google Sediakan Ad Manager untuk Penjual Iklan
  4. Obat Penurun Kolesterol Aman Dikonsumsi Jangka Panjang
  5. Agar Tak Masuk Bui Pecandu Narkoba Segera Lapor ke Tenaga Medis
  6. Inilah Wanita Tergemuk di Dunia Dengan Berat 317 Kg
  7. Ferrari Palsu Jadi Bintang Pameran
  8. Ditemukan Protein Penumbuh Rambut
  9. Foto Abraham Samad dengan Putri Indonesia 2014
  10. Kasus AIDS Terbanyak Karena Jarum Suntik