Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Televisi sudah memasang rating usia, lalu apakah sudah waktunya situs Internet juga meletakkan hal yang sama?

Menurut tulisan Daily Telegraph, hasil wawancara dengan Menteri Kebudayaan Inggris, Andy Burnham, sudah saatnya standard baru kesusilaan harus diterapkan di dunia maya. Sudah waktunya situs atau website mencantumkan rating batasan usia, 13 tahun ke atas, 17 tahun ke atas, atau untuk semua umur. Untuk itu, Burnham berencana untuk negosiasi dengan pemerintah era Barack Obama, guna menyusun peraturan internasional mengenai situs berbahasa Inggris. Burnham menambahkan pihaknya akan meminta ISP-ISP untuk memberikan layanan yang aman bagi anak-anak. Salah satu caranya, adalah dengan memberikan rating usia di setiap situs.

“Ada content yang sebenarnya tidak boleh dilihat, bukan bermaksud untuk menentang kebebasan untuk browsing situs. Untuk itu, harus ada standard yang lebih jelas untuk dunia online. Orang tua tentunya akan bisa memahami jika mereka tahu ada standard di situs web yang dikunjungi anak-anaknya dan tahu apa saja perlindungan yang ada di dalamnya.” ungkap Burnham.

Kemungkinan besar, adanya regulasi dan sensor situs Internet, akan mengundang pro kontra dari para advocate yang lebih senang dengan kebebasan berekspresi di Internet. “Jika dilihat kembali mengenai orang-orang yang menciptakan Internet, maka sebenarnya mereka berbicara tentang menciptakan suatu ruang dimana tidak ada campur tangan dari pemerintah. Untuk itu, regulasi baru tersebut sangat tepat, terutama jika menyangkut isi, content situs yang berbahaya dan hak cipta. Selain itu, juga akan sekaligus menangani masalah pencemaran nama baik dari dunia online.” kata Burnham. Burnham menambahkan, pemerintah Inggris kini sedang mempertimbangkan untuk mengubah undang-undang pencemaran nama baik agar nantinya orang bisa mendapatkan akses murah di Internet dan mengajukan tuntutan jika dicemarkan nama baiknya secara online.

sumber: beritanet.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Bahan Kosmetik Dari Lemak Manusia
  2. Roy Suryo Ungkap Foto Bugil Sandra Dewi
  3. Inilah Kronologis Meletusnya Merapi + Video
  4. Foto Bugil Tina Talisa di Facebook Asli?
  5. 5 Merek Abon & Dendeng Mengandung Babi
  6. Google Rayakan Ulang Tahun Ke-10
  7. Inilah Beberapa Foto Aksi Perampokan di Medan
  8. Mahasiswa UGM Temukan Obat Diabetes dari Labu Parang
  9. 10 Selebriti Dengan Tatoo Terseksi
  10. Naskah Asli Supersemar Beredar di Internet