Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Google Inc telah memperkenalkan pada minggu lalu sebuah web browser baru yang didesain cantik dan lebih cepat menangani video atau program web lainnya, text, dan graphic. Google mengkonfirmasikan software web browsing ini dengan nama Google Chrome, dalam blog blog pengamat Google, yang disebut Blogoscoped.com.

Google menyatakan bahwa pergerakan browser baru ini akan memperkenalkan versi trial-nya ke public, khususnya untuk pengguna Microsoft Corp. Windows, agar beralih menggunakan Chrome. Google, pemimpin search engine dunia juga bekerja dalam web browser untuk pengguna versi Apple Macintosh dan juga untuk Linux.

Peluncuran Chrome ini merupakan perkenalan baru untuk menjadi pesaing Internet Explorer 8 (IE8), yang telah diluncurkan bulan lalu. IE telah memegang tampuk pimpinan selama tiga kuarter dari pasar browser, yang dibawahnya diikuti oleh Mozilla Firefox, dan Apple Safari. Google mengungkapkan, engineer yang menangani Chrome diambil dari project open source lainnya, termasuk project Apple WebKit dan broser open source Mozilla Firefox. Google berniat untuk membuat source code Chrome lebih terbuka kepada pengembang lainnya untuk dikembangkan lebih lanjut.

Menurut Google, Chrome dijanjikan dapat membuka halaman web lebih cepat dan lebih aman, juga untuk loading kode JavaScript atau yang dikenal V8. “Yang kita butuhkan di sini adalah bukan hanya sekedar browser, namun juga platform modern untuk halaman web dan aplikasi.”, kata VP dari managemen produk Google, Sindar Pichai dan Linus Upson, Engineering Director Google. Google menambahkan, Chrome merupakan web browser untuk menampilkan content yang dinamis dan interaktif di web seperti ketika orang menggunakan televisi, radio, dan koran.

sumber: beritanet.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Google Akan Rumahkan 10 Ribu Karyawannya
  2. Indonesia Peringkat Empat Dunia Pasien Diabetes
  3. Tidak Ada Susu Formula Asal China, dan 28 Produk Makanan Ditarik
  4. Mi Bakso Beranak Rp180 Miliar
  5. Sejarah Kekerasan FPI (2001-2008)
  6. Sejarah Dunia: Operasi Usus Buntu Lewat Mulut
  7. Mau Nonton Suster Keramas? Jangan Lupa Bawa KTP
  8. Foto Kedekatan SBY-Artalyta Beredar di Internet
  9. Mengenal Rani Juliani, Caddy Penakluk Antasari Azhar, Via Blognya
  10. Novel Terakhir Harry Potter Ditayangkan dalam 2 Film