Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Berdasarkan pengamatan dari .uk registry Nominet, pertumbuhan registrasi nama domain secara global mengalami penurunan pada tahun ini, namun perusahaan telah diperingatkan untuk tetap memaintain domain name yang telah dimiliki. Menurut laporan dari Domain Name Industry 2008 dari organisasi Nominet, menemukan bahwa pertumbuhan nama domain rata-rata mencapai 30 persen selama lima tahun terakhir, setelah turun sekitar 15 persen.

Beberapa TLD (Top Level Domain), seperti .com dan .net adalah yang paling terkena akibatnya, dengan pertumbuhan mencapai 30 persen di tahun 2006, dan tahun ini jatuh di menjadi bawah 10 persen. Sedangkan untuk TLD per negara memiliki performa lebih baik, terutama untuk pertumbuhan domain di Cina yakni .cn, namun masih mengalami sedikit penurunan 26 persen di tahun ini, dari 37 persen di tahun lalu.

Menurut director marketing Nominet, Phil Kingsland, penurunan penggunaan domain TLD ini seiring dengan menurunnya kondisi ekonomi dunia, namun lebih kepada representasi tingkat kematangan industri. “Nama domain memang mengalami penurunan pertumbuhan sebesar 20 persen dari tahun ke tahun, dan namun masih lebih baik dibandingkan tahun 2000 lalu. “ tambah Kingsland.

Untuk itu, Kingsland mendorong industri perusahaannya untuk tetap menutup mata dalam pengembangan industrinya, yang mungkin akan berakibat ke nama domain mereka. Badan pengamat Internet, Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) memperbolehkan adanya customized domain name di awal tahun 2009 mendatang, sebuah keputusan yang membuat banyak organisasi lebih selektif ketika akan registrasi domain.

“Perusahaan harus berpikir mengenai strategi pemilihan nama domain, sehingga mereka akan lebih berhati-hati jika TLD yang baru tersebut hadir di pasaran. Mereka juga harus memonitor domain yang mereka miliki dan memutuskan mana yang lebih menjadi prioritas utama.” kata Kingsland.

sumber: beritanet.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Wow… 30 Juta Penduduk Indonesia Terinfeksi Hepatitis
  2. Pose Playboy, Cynthiara Alona Diusir Keluarga
  3. Website Termahal Di Dunia ada di Indonesia!
  4. Jennifer Lopez, Pamer Bayi Enam Juta Dolar
  5. Inilah Kronologi Pengungkapan Pembunuhan Nasrudin
  6. Roy Suryo Ungkap Foto Bugil Sandra Dewi
  7. Sejarah Kekerasan FPI (2001-2008)
  8. SMS Gelap! SBY Cabut Oksigen Gusdur
  9. Friendster Yakin 99,9 Persen Bebas Gambar Porno
  10. Pesta Kembang Api di Jam Gadang