Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bila anda ingin mengetahui lebih detail tentang kronologis jatuhnya pesawat Adam Air di perairan Sulawesi beberapa bulan yang lalu, maka anda dapat mendownload rekaman black box nya, yang sudah dijadikan dalam bentuk file MP3 dibawah ini:

Format MP3 2.31MB
Ziddu | File Factory | Easy Share

Pernyataan:
buat semua yang udah kasih comment buat apa ana bohong dan yang kaga percaya, buat apa ane bohong, ana dapet file ini dari bos ana di kantor yang adek kandung beliau juga kena musibah pesawat naas tersebut, beliau nyari file ini setengah mati bro and sis, malem tadi dah jam 10 malem, ana ngga tahan lagi, soalnya dah cape, jadi ana tidur dan pagi ini baru dionline lagi….

Thanks to Bro Black Angel, dia bekerja sebagai ATC, akhirnya ada juga yang bisa bikin script percakapannya (tek dari file mp3).

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyelesaikan investigasi kecelakaan pesawat Boeing 737-400 PK-KI 574 milik AdamAir yang hilang di perairan Majene Sulawesi Barat, 1 Januari 2007 silam.

Hasil investigasi tersebut masih berupa laporan sementara yang akan disempurnakan setelah mengumpulkan analisis dari tujuh instansi terkait kecelakaan ini.

Juru Bicara KNKT JA Barata mengatakan, laporan tersebut sudah diteken Ketua KNKT Tatang Kurniadi pada 17 Desember 2007 dan dibagikan kepada tujuh instansi terkait tadi, 19 Desember 2007.

Ketujuh instansi tersebut adalah National Transportation Safety Board (KNKT dari Amerika Serikat) yang akan menyampaikan kepada Boeing sebagai produsen pesawat tersebut dan Federal Aviation Administration (FAA).

Lalu, Australia Transportation Safety Beaureau (ATSB), Aviation Accident Investigation Board (AAIB), Menteri Perhubungan, Dirjen Perhubungan Udara, AdamAir, dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

“Kita akan tunggu analisis mereka selama 60 hari jadi sekitar Februari kita terima respons mereka,” ujarnya kepada wartawan di Gedung Departemen Perhubungan, di Jakarta, Rabu (2/1/2007).

Selanjutnya respons tersebut akan kembali dianalisis oleh KNKT selama sepuluh hari sebelum menyusun laporan akhir hasil investigasi.

Barata memperkirakan, laporan akhir tersebut dipublikasikan paling lambat awal Maret 2008. Menurutnya, investigasi kali ini lebih rumit dibandingkan kecelakaan lainnya karena KNKT hanya bisa mengandalkan data dari kotak hitam yang terdiri atas flight data recorder (FDR) dan cockpit voice recorder (CVR) yang diangkat pertengahan Agustus 2007 lalu. Kecelakaan AdamAir menewaskan seluruh penumpang dan awak pesawatnya. Pesawat ketika itu mengangkut 96 penumpang dan enam awak pesawat.

sumber: kaskus.us


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. World Silent Day, Langkah Nyata Cegah Pemanasan Global
  2. Wall Street Terjun
  3. Temuan YLKI : Inilah Daftar Pembalut dan Pantyliner Mengandung Zat Berbahaya
  4. Hantu : Video dan Foto Tuyul Di Bogor, Hebohkan Warga
  5. Indonesia Peringkat Empat Dunia Pasien Diabetes
  6. 54 jenis jamu berbahaya bagi kesehatan
  7. Ferrari Palsu Jadi Bintang Pameran
  8. Google Sediakan Ad Manager untuk Penjual Iklan
  9. Charity Bracelet Oriflame, Nyumbang Yuk! Bersama Oriflame Foundation
  10. Microsoft : $ 250.000, Untuk Kepala Pembuat Virus Conficker