Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Google, sang raksasa Internet dilaporkan akan merumahkan sekitar 10 ribu karyawannya, terkait dengan krisis ekonomi yang sedang melanda. Dalam sebuah artikel, salah seorang pendiri Google, Sergey Brin menyatakan jumlah 10 ribu karyawan yang akan diputus hubungan kerja tersebut sebenarnya masih terlalu tinggi. Menurutnya, sebenarnya Google telah mulai mempertimbangkan jumlah karyawan yang akan diberhentikan tersebut semenjak enam bulan yang lalu. Google masih mempertimbangkan cara pengurangan jumlah karyawan yang paling signifikan, baik itu melalui management vendor-nya, atau mengkonversi karyawan kontrak menjadi karyawan reguler, dan berbagai alternatif pemecahan masalah lainnya.

Hingga hari Senin kemarin (24/11), juru bicara Google, Jane Penner belum mau memberikan keterangan lebih detail mengenai rencana ini, baik itu mengenai jumlah karyawan kontrak yang akan diberhentikan, diperbaharui kontraknya, ataupun yang akan diangkat tetap.

”Dari sisi jumlah, kami menetapkan sekitar 10 ribu karyawan yang akan kami rumahkan. Namun kami masih berupaya untuk mencari cara mengurangi jumlah tersebut.”, kata Penner. Google sendiri merupakan sebuah perusahaan raksasa dengan rotasi karyawan paling jarang dibandingkan dengan perusahaan sejenis lainnya. Hingga bulan September yang lalu dilaporkan perusahaan ini mempunyai 20,123 orang karyawan. Google juga sedang giat mengupayakan peningkatan pendapatannya melalui YouTube dan menutup beberapa project yang dipandang kurang bermanfaat seperti Lively virtual world dan SearchMash experimental search site.

sumber: beritanet.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. IPhone Paling Digemari di Dunia
  2. Microsoft : $ 250.000, Untuk Kepala Pembuat Virus Conficker
  3. Pemilihan Ketua Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) Di Sponsori Oriflame
  4. Domain .Com dan .Net Hadapi Masa Kejatuhan
  5. Waw…..Kamera Tembus Baju !
  6. Lagi, Facebook ‘Dihantam’ Virus Berbahaya
  7. Jadi Miliarder Berkat Kentang
  8. Follow Instagramnya : Pangeran Arab Saudi Ini Sempat Tampil sebagai Model
  9. Cowboys in Paradise : Film Dokumenter Gigolo Bali, Fenomena Daerah Wisata
  10. Pertama Kali di Dunia, Blogger Jadi Anggota DPR