Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

SAN FRANSISCO, BPOST – Laptop murah ala Intel akan resmi diluncurkan di Amerika dan Eropa dalam waktu dekat ini. Diprediksi, laptop murah ini akan menggencet harga laptop biasa di pasaran.

“Vendor PC di Amerika dan Eropa kabarnya sedang bersiap-siap meluncurkan strategi untuk mengalahkan PC Intel Classmate kami yang dibandrol dengan harga 250 dolar AS atau Rp 2.250.000 (1 Dolar AS = Rp 9.000) hingga 350 dolar AS atau Rp 3.150.000,” ujar GM Platform Emerging Market Intel Lila Ibrahim, seperti dikutip Reuters, Kamis (20/3).

PC Intel Classmate diluncurkan pertengan tahun lalu dengan pasar anak-anak sekolah di negara berkembang, termasuk Indonesia dan negara-negara di Asia.

Kemunculan laptop murah Intel terbaru ini diprediksi akan menjadi pemicu munculnya laptop-laptop dengan harga yang sama. Bahkan tahun ini menjadi tahun dimulainya babak baru penjualan laptop yang terjangkau.

Kemunculan laptop murah telah mulai dikumandangkan sejak tahun lalu. Diawali dengan munculnya laptop murah asal Asus yang dibandrol hanya dengan 399 dolar AS atau Rp 3.591.000 dengan nama brand Eee PC.

Belum lagi fenomena laptop OLPC yang dimunculkan untuk memberikan kemudahan akses komputer bagi negara-negara berkembang. OLPC sendiri merupakan sebuah forum yang dibentuk oleh vendor-vendor komputer di dunia.

Chairman Intel, Carig Barrett menyatakan, Intel mulai mentarget dunia komputer di negara berkembang. Menurutnya, selang 10 tahun mendatang ini akan memproduksi komputer murah di negara berkembang mencapai 700,000,000 unit. “Pasarnya cukup besar meskipun Intel sediri untungnya hanya beberapa dollar,” katanya. (okz)

Laptop Murah Produsen dan Harga

  • Intel Classmate Rp 1,7 juta
  • Zyrex Studia, Anoa dan Ubud Rp 3 jutaan
  • Asus Eee PC Rp 2 jutaan
  • Axioo Classmate PC Rp 3 jutaan

google.com, bisnisinvestasi.wordpress.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Pesawat Antariksa Kertas
  2. Kutai Barat, Mahakam Digemparkan Dengan Kehadiran Naga
  3. Berwisata Kuliner diDunia
  4. 54 jenis jamu berbahaya bagi kesehatan
  5. Inilah 10 “Kata Kunci” Paling Populer di Google Selama Libur Lebaran
  6. Pemain Video Mesum “Siscacannonball” Ditangkap
  7. Mobil RI 1 Yang Baru (Mobil Baru SBY)
  8. Cewek Panggilan (ABG) Hanya 600 Ribu Mau?
  9. Lelang Virginitas demi Kuliah
  10. Video Hantu Michael Jackson Tertangkap Kamera di Neverland