Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Sebuah worm harus bertanggung jawab setelah adanya pengiriman kode ‘jahat’ ke pengguna Facebook, yang tertampil seperti kode biasa. Representitive Facebook, Barry Schnitt mengatakan bahwa worm tersebut bukanlah hal baru, worm tersebut sudah pernah hadir di Facebook bulan Agustus lalu, dan variant worm tersebut hanya menargetkan ke pengguna Facebook.

Sementara itu, Craig Schmugar, peneliti ancaman virus dan worm dari McAfee Avert Labs, mengkonfirmasi bahwa worm Koobfaces ini biasanya hanya menyerang ke situs jejaring social. Namun, dalam situs Facebook, merupakan kejadian yang lain, tambahnya. Ketika user menerima pesan di inbox Facebook, terdapat pesan yang bertuliskan, “You look funny in this new video” atau hal yang sama lainnya, lalu penerima pesan aka didorong untuk meng-click di link yang telah disediakan. Jika link tersebut diklik, maka akan menuju ke situs sebuah video, yang memiliki pesan yang mengatakan bahwa dibutuhkan update Flash sebelum video dapat diputar, dan file eksekusinya bernama flash_player.exe.

Sebuah virus mail baru juga telah menargetkan pengguna Facebook dan mengantar korbannya ke satu situs yang meminta user untuk men-download Trojan, yang dibungkus oleh update Adobe Flash. Jika user menyetujui proses instalasi Flash, maka worm Koobface akan mulai men-download program yang dinamakan tinyproxy.exe, yang kemudian akan me-load proxy server bernama Security Accounts Manager (SamSs), yang akan aktif ketika user melakukan restart computer. Lalu Koobface akan merekam traffic di port TCP 9090 dan proxy semua traffic keluar HTTP. Schmugar mengatakan bahwa versi Koobface tersebut juga mengandung bot, yang berlaku sebagai komponen untuk menginstal aplikasi di lain waktu.

Sementara Schnitt menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan cara cepat untuk mencegah penyebaran worm tersebut, yakni dengan cara mereset password di account user yang terinfeksi, menghapus pesan spam, dan mengkoordinasikan dengan pihak ketiga untuk menghapus content ‘jahat’ dari website mana saja.

sumber: beritanet.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Hantu : Video dan Foto Tuyul Di Bogor, Hebohkan Warga
  2. CEO Facebook Jadi Milyuner Termuda Sepanjang Sejarah
  3. Pemilihan Ketua Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) Di Sponsori Oriflame
  4. Banyak Mainan Anak Beracun di Mal, Inilah Hasil Pengujian oleh YLKI
  5. Ferrari Palsu Jadi Bintang Pameran
  6. Akhir Perjalanan Dukun Cilik Ponari dari Jombang
  7. Obat Penurun Kolesterol Aman Dikonsumsi Jangka Panjang
  8. Benarkah Leonardo da Vinci Keturunan Arab?
  9. Kunci Kakbah Dijual Seharga Rp166,4 Miliar
  10. Porsche memamerkan SUV Hybridnya “Cayenne Hybrid” “Bugil”