Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Usai menuai kontroversi karena kisahnya dan diperebutkan beberap band baru, lagu Gaby, Jauh atau Tinggal Kenangan kini dituding cuma sensasi. Seperti diungkapkan Pakar Telematika, Roy Suryo yang mengaku sudah menemukan video aslinya.

“Kontroversi lagu Gaby sudah tidak logis karena hanya fantasi mistik (bualan-red) para blogger yang tidak ilmiah. Bahkan kini ujung-ujungnya bisnis,” tutur Roy saat dihubungi via ponselnya, kemarin.

“Saya menemukan sebuah video yang dibuat pada tahun 2005. Video tersebut menunjukkan suara penyanyi seperti yang beredar di internet,” tambahnya.

Lanjut Roy, melalui sebuah alat penguji keidentikkan suara, Audio Spektrum Analyzer, ia menemukan video yang memiliki kesamaan suara seperti yang beredar di internet. Suara itu diyakini milik seorang mahasiswi berambut pendek asal Makassar.

“Dari fakta yang ditemukan, lagu yang beredar di internet itu sudah diremix berulang-ulang. Video tersebut berisi berasal dari seorang mahasiswi dengan petikan gitar, asal Makassar yang direkam pada tahun 2005, “ jelas pria yang berdomisili di kota gudeg Yogyakarta tersebut.

Meski demikian, ia belum berani mematenkan temuannya itu milik Caramel Band asal Makassar. “Saya tidak mengatakan mahasiswi yang ada di video itu juga penciptanya. Kalau sekedar pengakuan, siapapun bisa, tapi untuk membuktikan sampai sekarang kan belum ada yang bisa. Itu yang harus dicari,” jelasnya.

“Namun menurut saya, kita disini bicara atas data dan fakta. Saya rasa kalau band-band yang saling mengaku sebagai pemilik sekaligus pencipta lagu itu, harus bisa memberikan fakta bahwa lagu tersebut telah direkam sebelum tahun 2005, tapi kalau tidak ada, ya band asal Makassar tersebut pemiliknya,“ katanya beralasan.

Namun pengakuan dari Roy yang mengatakan milik mahasiswi asal Makassar sempat dibantah Pay yang mengaku sebagai pencipta lagunya.

“Awalnya di kampus tahun 2006, acara ulang tahun sanggar Dipanegara, sanggar gue juga, Abe teman gue datang minta ijin untuk nyanyiiin lagu gue itu, alasannya semalam dia habis putus sama pacarnya dan lagu itu yang paling kena banget ke dia. Akhirnya gue ijinin, dengan satu syarat jangan ada rekaman. Tahu-tahunya acara itu ada dokumentasi dan macam-macam. Itu awal lagu Jauh ada di internet,“ ungkap Pay.

Download Lagu Tinggal Kenangan Disini

sumber : rmblitz.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Ilmuwan Temukan Bakteri “Penyebab-hujan”
  2. Mau Nonton Suster Keramas? Jangan Lupa Bawa KTP
  3. Daftar Game Yang Berbahaya, Untuk Anak
  4. Aroma Ketumbar, Aroma Globalisasi
  5. Pujasera Seks Bernama Makam Kembang Kuning
  6. Foto Kedekatan SBY-Artalyta Beredar di Internet
  7. Lelaki Tawarkan Diri Menjadi Samsak Bagi Perempuan Stres
  8. Agar Tak Masuk Bui Pecandu Narkoba Segera Lapor ke Tenaga Medis
  9. Ada 20 ribu lebih merek bir di dunia
  10. Dari Film Porno, Keperawanan Hingga Aborsi