Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

  Microsoft Potong Harga Xbox 20 Persen

Microsoft memotong harga konsol Xbox 360 di Eropa hingga 20 persen. Langkah ini dilakukan guna meningkatkan angka penjualan game XBox dan menarik lebih banyak gamer memakai konsol tersebut.

Untuk versi basic yang dilengkapi hard drive 20GB dan kontroler nirkabel, Microsoft memberi potongan harga 20%, dari semula US$ 500 menjadi US$ 400. Sementara untuk versi Elite yang dilengkapi hard drive 120 GB, harganya turun 13% dari semula US$ 600 menjadi US$ 520. Tak hanya itu, Microsoft juga memangkas harga Xbox Arcade Console dari semulai US$ 400 menjadi US$ 360.

Dalam pernyataannya, Microsoft mengatakan bahwa pemotongan harga tersebut akan membantu mendongkrak penjualan Xbox di pasar Eropa. Pemotongan harga tersebut juga diharapkan dapat mendongkrak popularitas game Grand Theft Auto IV dan Rock Band yang akan meluncur dalam waktu dekat.

Saat ini perang konsol video game generasi ketujuh antara Microsoft, Sony dan Nintendo memang makin memanas. Masing-masing saling memamerkan keunggulan konsol jagoan mereka.

Dilihat dari sisi penjualan pada Januari lalu, Wii masih tetap unggul di pasar konsol video game dengan penjualan mencapai 274.000 unit. Disusul Sony PlayStation 3 dengan penjualan 251.000 unit dan Xbox 360 dengan angka 230.000 unit. Demikian menurut periset pasar NPD.

Di Eropa sendiri, Microsoft mengklaim mendominasi 42 persen pasar konsol game di Eropa, Timur Tengah dan Asia.

Microsoft saat ini dilaporkan tengah berdiskusi dengan Sony untuk memasukkan dukungan Blu-ray di konsol Xbox. Namun demikian, Microsoft mengaku akan tetap fokus menjual konten high-definition (HD) lewat layanan Xbox Live online.

detiknet.com 


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Wanita Tergemuk di Dunia Dengan Berat 317 Kg
  2. Banyak Mainan Anak Beracun di Mal, Inilah Hasil Pengujian oleh YLKI
  3. Aida Saskia Perempuan Selingkuhan KH Zainuddin MZ
  4. Video Mesum Di Duga Rita Widyasari Ketua Partai Golkar dan Calon Bupati Kutai Kartanegara
  5. Kate Moss, Wanita Berbusana Terbaik Sedunia
  6. 25 Persen Obat di Indonesia Palsu
  7. Ada Manohara di Relief Candi Borobudur
  8. Warren Buffett, Sang Pendepak Bill Gates
  9. Inilah Tren Kesehatan di Tahun 2012
  10. SMS Gelap! SBY Cabut Oksigen Gusdur