Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

 obama.jpg

Topik pencarian paling favorit di internet adalah seks. Jarang sekali ada yang mengalahkan topik itu. Salah satu yang mengalahkan adalah kandidat capres Amerika Serikat, Barack Obama.

Seperti dilansir news.com.au, Jumat (21/3/2008), Obama menjadi bintang di internet setelah pidatonya mengenai ras menjadi topik hangat di internet.

Rekaman video pidatonya itu menjadi video paling populer di situs YouTube, mendapat komentar paling banyak dalam sejarah di situs USA Today dan menjadi topik paling populer di situs teknologi terbesar digg.com.

Pidato itu dipuji bukan hanya di Amerika Serikat, tapi juga di dunia. Koran Daily Telegraph Inggris menyebut pidato itu sebagai ‘rangkaian pertunjukan retorika kata-kata yang cerdas’ dan Obama disebut ‘mengenakan mantel Martin Luther King.’

Pidato berdurasi 40 menit itu disampaikan di Philadelphia, menjawab komentar pedas pendeta Obama, Jeremiah Wright. Senator Illinois itu tidak hanya menceritakan pengalaman pribadinya, tapi juga bicara mengenai kesetaraan rasial di Amerika.

Lebih hebat lagi, Obama berpidato tanpa dibantu penulis pidato. Lars Thorwald menulis di The Daily Kos, menyatakan Obama adalah kandidat capres Amerika pertama yang berpidato tanpa penulis naskah pidato sejak 1969.
obama34.jpg“Ini memungkinkan kita akan memiliki seorang Presiden yang bukan hanya bicara dalam kalimat penuh dan lengkap, tapi juga akan melakukannya dengan mengesankan,” kata Thorwald.

Arfi Bambani Amri – detikcom


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Warren Buffett, Sang Pendepak Bill Gates
  2. Tiap Hari 2.000 Peziarah ke Makam Soeharto, Tommy: Itu Lebihi Gelar Pahlawan
  3. Obat Penurun Kolesterol Aman Dikonsumsi Jangka Panjang
  4. Kawasan Wisata Kuliner Perlu Dibangun
  5. Krisis Obat, Nyawa ODHA di Bali Terancam
  6. Domain .Com dan .Net Hadapi Masa Kejatuhan
  7. Mau Tampil Cantik & Gaya Saat Liburan?
  8. Gallardo LP560-4 Mobil Baru Lamborghini
  9. Lagu Ciptaannya Kontroversial, Band Caramel Mengadu ke DPRD
  10. Pendiri Facebook Mengaku Mencuri Ide