Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Tahukah Anda, perampok ATM sekarang ini sudah dapat dengan mudah mencuri nomor account dari ATM tanpa perlu banyak menggunakan tangan atau manual? Pencurian ini dinamakan skimming. Skimming adalah penggunaan secara fisik reader sekunder untuk menangkap magnetic di belakang kartu kredit atau kartu debet.

Skimmer dan keypad sekundernya digunakan untuk menangkap nomor account dan PIN ATM di box ATM. Sayangnya, ketika konsumen melakukan transaksi via ATM, konsumen tidak menyadari bahwa account-nya telah disadap. Kriminalitas ATM ini dimulai dengan menangkap nomor account ATM di slot ATM card pada umumnya, dan kemudian skimmer akan merekam informasi account dari ATM card.

Dengan ditahannya seorang skimmer asal Turki, Chao, minggu lalu, didapatkan informasi mengenai cara hidup perampok bank modern, termasuk detail mengenai alat baru yang mengirim data account yang direkam via SMS ke smartphone mereka. Para skimmer juga memiliki ATM yang dapat mentransmit 1.856 kartu via SMS, hingga meraih keuntungan sekitar USD 8.000 lebih. Jika mereka tidak menginginkan informasi kartu dari ATM card langsung, maka mereka dapat men-dial sebuah device dan mendownload data account pemilik ATM card.

Skimming dimulai di Afrika Selatan pada tahun 2004, yang kemudian merambat ke U.S, San Francisco, Los Angeles, dan Austin, Texas. Tahun lalu saja, skimming telah menyerang pelanggan Citibank sehingga pihak Citibank harus mengganti seluruh nomor kartu debetnya. Standardisasi ATM reader membuat ATM menjadi mudah dikopi oleh criminal, sehingga sekali informasi account ditangkap, maka criminal atau skimmer akan merekamnya ke kartu strip magnetic kosongan (ISO standard 7810), kemudian menggunakannya di box ATM di seluruh dunia.

sumber: beritanet.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Googleplex, kantor paling asyik di dunia
  2. Foto Bugil, Diduga Praja IPDN
  3. Siapkan Software Anti Situs Porno
  4. Edan! Malaysia “Sup Babi” Versi Halal
  5. Bakteri Penyebab Kematian Tiba-tiba pada Bayi
  6. Pujasera Seks Bernama Makam Kembang Kuning
  7. Domain .Com dan .Net Hadapi Masa Kejatuhan
  8. Temuan YLKI : Inilah Daftar Pembalut dan Pantyliner Mengandung Zat Berbahaya
  9. IPhone Paling Digemari di Dunia
  10. Kawasan Wisata Kuliner Perlu Dibangun