Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Tak punya siapa pun dan tak dikenal oleh siapa pun di negeri asing Swedia. Namun Reza, dara Jakarta, sukses menembus babak final Swedish Idol 2009. Apa kekuatan Reza?

Salah satu yang utama adalah karakter suaranya. Suara Reza hot dan sensual, cocok untuk jazz, R&B, dan soul, yang ternyata juga genre musik favoritnya. Meskipun demikian, namun seperti di ajang Idol lainnya Reza harus mampu membawakan berbagai tema menantang dan genre lainnya, termasuk pop dan rock.

Reza Ningtyas Lindh

Kekuatan Reza lainnya di ajang Idol yang keras dan ketat ini adalah teknik vokalnya. Bekal dasarnya ini terbukti telah mendapatkan pujian dari publik maupun media massa Swedia. Dari sinilah publik Swedia, yang tak memiliki ikatan emosi dan mengenal siapa Reza, mulai mengalirkan dukungan.

Salah satu penampilan terbaik Reza adalah ketika menyanyikan lagu New York New York (Liza Minelli 1977) dalam babak final 8 besar, yang mendapatkan standing ovation dari para juri dan sambutan meriah dari para penonton.

Aksi panggung Reza yang dikaruniai wajah Latin juga sudah matang. Dia mampu menghayati dengan baik lagu-lagu yang dibawakan dan mengekspresikannya dalam aksi panggung yang enak ditonton.

Berkat prestasinya masuk Big Five, Reza sebagai orang asing dalam beberapa pekan terakhir ini menyedot perhatian publik serta berbagai media massa Swedia, termasuk jaringan TV4 yang menyiarkan Idol secara nasional. Berkat prestasi Reza pula, nama Indonesia ikut harum dan makin populer di negeri Skandinavia itu.

Dijebak Teman

Lahir dan dibesarkan di Jakarta dari keluarga besar dengan 7 saudara, Reza mulai menyanyi sejak berusia 9 tahun pada perayaan HUT RI. Kemudian pernah pula berpartisipasi pada Asia Bagus, suatu program pencarian bakat penyanyi Asia di era tahun 90-an.

“Sejak tinggal di Swedia Desember 2004, Reza tidak lagi menyanyi di hadapan publik, kecuali ketika perayaan HUT RI di wilayah Skåne, di mana suaranya cukup mengejutkan warga Indonesia lainnya,” cerita Sekretaris I Pensosbud KBRI Stockholm kepada detikcom.

Penyesuaian diri dengan budaya masyarakat setempat, bahasa dan cuaca yang sangat berbeda dengan Indonesia, serta bekerja di bidang F&B telah menunda keinginannya untuk kembali menyanyi.

Namun pada awal musim panas tahun ini ketika tim audisi Swedish Idol tiba di Malmö, kota yang dekat dengan tempat tinggalnya di Lund, teman-teman Reza secara diam-diam menjebaknya untuk ikut audisi. Dengan alasan akan mengajak Reza jalan-jalan ke Kopenhagen, teman-teman Reza langsung membawanya ke tempat audisi, di mana ratusan orang lainnya juga sudah menunggu giliran.

Di sinilah awal perjalanan Reza di kontes Swedish Idol 2009 di mana para juri di Stockholm memilihnya untuk masuk dalam 20 besar, yang kemudian disiarkan langsung secara nasional untuk memilih 12 finalis.

Melalui SMS dan telepon, publik memilih 8 finalis sementara dewan juri memilih 4 peserta yang mendapatkan wild card. Reza merupakan salah satu yang mendapatkan wild card dewan juri dan saat ini satu-satunya yang masih bertahan di 5 besar.

sumber :  detiknews.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Yahoo! Luncurkan Yahoo! Go 3.0 Dalam Bahasa Indonesia
  2. Pernah Lihat 5000 Orang Telanjang? Nich Fotonya! Di Sydney Opera House!
  3. Terkena HIV Langka tipe HIV-1 strain-N, Setelah Liburan dari Togo
  4. YLKI : Inilah 11 Merek Air Minum Kemasan ‘Gelas’ Bermasalah
  5. Pendapatan Industri Pornografi 97,6 Miliar Dollar
  6. Wow.. Obat Herbal China Pulihkan Pasien HIV
  7. Hacker Rumania Jebol Situs Symantec
  8. Follow Instagramnya : Pangeran Arab Saudi Ini Sempat Tampil sebagai Model
  9. Warren Buffett, Sang Pendepak Bill Gates
  10. Akhir Petualangan “Bocah 10 Ribu Dolar”