Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

SIAPA yang tidak suka memiliki kartu kredit? Sekali gesek, barang yang Anda inginkan sudah berada di dalam genggaman tangan.

Namun, jangan begitu saja terbuai dengan kemudahan yang ditawarkan uang plastik ini. Susan MsCarthy, seorang penasihat finansial di Oklahoma City dan penulis The Value of Money, mendaftar sejumlah pantangan dalam menggunakan kartu kredit seperti dikutip situs redbookmag.com berikut ini:

Hanya melunasi pembayaran minimum
Tindakan ini akan memperlama rentang pembayaran Anda. Selain itu, bunga yang ditimpakan juga akan meningkatkan biaya yang harus dibayar secara keseluruhan dengan signifikan.

Membawa terlalu banyak kartu kredit
Terlalu banyak kartu bisa membuat utang kian menumpuk karena sulit untuk melacak pengeluaran Anda. Memiliki banyak kartu belum tentu buruk bagi kredit Anda. Tapi, lain cerita jika Anda menyalahgunakannya. Jadi, batasi uang plastik Anda untuk dua kartu kredit yang dikelola secara berhati-hati.

Melewatkan tanggal jatuh tempo pembayaran
Anda bukan hanya akan terkejut melihat tingginya denda keterlambatan yang dikenakan. Tingkat suku bunga Anda juga bisa melompat tinggi. Daftarkan diri untuk fasilitas online banking atau lakukan pembayaran lewat telepon jika Anda terdesak tenggat waktu. Anda mungkin akan diharuskan membayar biaya pemrosesan, tapi biaya tersebut biasanya lebih kecil dibandingkan biaya keterlambatan pembayaran atau kenaikan suku bunga.

Mengambil uang tunai
Fasilitas penarikan uang tunai umumnya datang bersama suku bunga selangit dan biaya langganan. Ini merupakan cara yang terlalu mahal untuk sekadar mendapatkan uang tunai.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Pendaftaran Online Member Oriflame dan Pemesanan Produk Oriflame Online
  2. Jadi Miliarder Berkat Kentang
  3. Inilah Tanda MLM Yang Benar! Versi Safir Senduk
  4. Kaum Ibu, Ternyata Adalah Karyawan Terbaik
  5. Peluang Usaha Ada Dimana-mana
  6. Setiap Investasi Pasti Menguntungkan
  7. 17 Tips Finansial Penting Bagi Wanita
  8. Raup Dollar Dari Blog Anda Dengan Ask2Link
  9. Inilah 5 Anggapan Salah tentang Kartu Kredit
  10. Cara Meningkatkan Penghasilan / Earnings Infolinks