Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Beberapa tahun belakangan perkembangan dunia blog semakin hari semakin meningkat. Isi konten yang dikembangkan juga semakin beragam. Mulai dari persoalan pribadi, sampai perkembangan politik dan teknologi. Semuannya menjadi warna yang beragam. Pembacanya pun makin semakin banyak dengan berbagai macam latar belakang.

Pertumbuhan blog yang bagai jamur di musim hujan ini, ternyata mulai dilirik oleh berbagai perusahaan iklan yang ingin menawarkan produknya. Ketimbang situs jejaring sosial, macam Facebook atau Friendster. Blog ternyata jauh lebih menguntungkan.

Demikian penelitian yang dilakukan oleh perusahaan iklan BuzzLogic bersama Yayasan Jupiter, yang dikutip oleh Big News Network, mereka melaporkan bahwa pengenalan produk melalui blog jauh lebih efektif. Para analisis web tersebut mengatakan blog merupakan kunci terpenting, karena semua tinjauan produk dapat dilihat, mencakup rekomendasi produk.

Pentingnya blog sebagai media promosi, juga dibuktikan dari hasil survei yang mengatakan bahwa sebagian pembaca blog berkata isi blog sangat berguna bagi mereka untuk menemukan barang dan mengambil keputusan membeli suatu produk. Mereka lebih percaya apa yang dikatakan di blog, karena biasanya jaringan antar sesama pembaca blog sangat kuat.

“Untuk itu para pelaku bisnis, terutama yang ingin beriklan melalui media internet, sangat dianjurkan untuk menawarkan produknya melalui blog,” ungkap salah satu peneliti dari Yayasan Jupiter tersebut.

Dari penelitian tersebut terungkap bahwa, blog mempunyai daya pikat tersendiri, karena di dalam blog ketika menceritakan suatu produk pasti akan berbeda, apalagi blog mempunyai ciri khasnya masing-masing. Apalagi kalau blog tersebut membentuk kelompok pembacanya sendiri.

sumber: Susetyo Dwi Prihadi – Okezone.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Menyiasati Tingginya Bahan Baku Resto
  2. Peluang Usaha Bebek Presto
  3. Apa itu ebay
  4. Peluang Usaha Toko Online
  5. Pay To Click Bux.to Basic Tutorial
  6. Inilah 5 Trik Mendidik Anak Bijaksana Soal Uang
  7. Inilah 4 Kasalahan Yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan ATM
  8. Safir Senduk : Peluang Bisnis Jaringan Pemasaran, Tertarik?
  9. Inilah Tips Ampuh Kurangi Biaya Belanja Bulanan
  10. Berikut 6 Jenis Pilihan Investasi Emas