Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Momen di penghujung tahun memang selalu menjadi saat-saat yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Bukan saja karena momen pergantian tahun yang mampu menyedot perhatian seluruh penghuni jagad raya, namun juga beberapa momen spesial seperti Natal dan liburan akhir tahun.

Momentum seperti itu kalau dapat disiati dengan jeli, ternyata bisa mendatangkan uang. Seperti halnya momen Hari Raya Lebaran, dimana banyak bermunculan pengusaha “dadakan”, seperti pengusaha kue kering, parsel dan lain sebagainya, di momen akhir tahun Anda pun bisa melakukan hal yang serupa.

Selain bisa menambah pundi-pundi uang, Anda pun bisa memanfaatkannya sebagai wadah untuk memulai investasi kecil-kecilan. Selain Anda dapat menuangkan kreatifitas yang Anda miliki dalam berbisnis sesuai dengan keahlian yang Anda miliki, keuntungan yang didapat lumayan menggiurkan.

Kalau pun Anda hanya ingin menjadi pedagang atau pengusaha “musiman” sebaiknya pilih jenis usaha sesuai dengan tema atau momen yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Karena bulan Desember identik dengan Natal dan perayaan pergantian tahun, maka ada beberapa pilihan usaha yang bisa Anda pilih, seperti Parsel, kue kering/basah, pohon dan ornamen Natal, kartu ucapan, atau pernak-pernik akhir tahun, seperti terompet.

Namun meskipun demikian, penentuan jenis usaha juga harus dibarengi dengan permodalan yang cukup dan target pasar yang tepat. Tidak hanya itu, persaingan dalam bisnis “musiman” seperti ini cukup banyak, jadi dalam hal kreativitas sangat dibutuhkan, agar produk Anda bisa ikut bersaing di pasaran.

Sementara itu, yang tidak kalah pentingnya adalah kegigihan dalam menjalankan roda usaha Anda. Meskipun ini kali pertama Anda ikut meramaikan bursa pasar akhir tahun, namun Anda pun bisa ikut bersaing secara sehat dengan para pelaku usaha lainnya.

sumber : (Dee) www.hanyawanita.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Google Sediakan Ad Manager untuk Penjual Iklan
  2. Berikut 6 Jenis Pilihan Investasi Emas
  3. Belajar Online Forex Trading di Marketiva
  4. Inilah Tips Ampuh Kurangi Biaya Belanja Bulanan
  5. Inilah 6 Hal Membuat Perempuan Susah Kaya
  6. Gagal Berbisnis? Jadi Karyawan Lagi Dech
  7. Bagaimana Affiliate Dapat Duit?
  8. SWIFT CODE (BCA, Mandiri, BI, Dll) Bank di Indonesia
  9. Bagaimana Caranya Bergabung Dengan Oriflame?
  10. Inilah 4 Kasalahan Yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan ATM