Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

 Google Sediakan Ad Manager untuk Penjual Iklan

Setelah terobosan iklan baris Adsense, Google kini merilis Ad Manager, platform yang dapat membantu pengelola web untuk menjual space iklan di halaman webnya. Layanan ini tersedia cuma-cuma, namun untuk sementara masih terbatas untuk yang mendapat tawaran saja dari Google.

Dengan Ad Manager, seorang webmaster dapat mengelola bisnis iklan di halaman webnya dengan mudah. Antara lain menyediakan fitur laporan berkala untuk setiap pengiklan. Google tidak mengambil keuntungan sedikit pun dari jualan iklan ini. Namun, kepada pemilik web yang masih sepi iklan, Google tetap menawarkan layanan Adsense. Tentu saja pilihan diserahkan kepada pemilik web.

Layanan ini sepertinya sudah disiapkan Google sejak akhir tahun 2006. Layanan yang sedang dikembangkan Google itu tercium blogger bernama Tony Ruscoe, dengan kode nama GAM. Nama Ad Manager baru dirilis sejak 21 Februari 2008.

Platform yang dikembangkan sendiri oleh Google, seperti dilansir Wall Street Journal, ini tidak terkait langsung dengan layanan DoubleClick yang baru saja selesai proses akuisisinya. Layanan DoubleClick lebih dimaksudkan untuk iklan premium, sedangkan Ad Manager seperti halnya Adsense untuk penjualan iklan kelas menengah ke bawah.

Sejumlah analis memprediksi Google akan menyediakan layanan DoubleClick secara cuma-cuma. Namun, jurubicara Google mengatakan sampai sekarang belum memiliki rencana menggratiskan produk dan layanan iklan DoubleClick.(BLOGOSCOPED/WAH)

Kompas 


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Hacker Rumania Jebol Situs Symantec
  2. Mama Lauren: Bambang Tri Hanya Mainan Mayangsari
  3. Banyak Mainan Anak Beracun di Mal, Inilah Hasil Pengujian oleh YLKI
  4. Kate Moss, Wanita Berbusana Terbaik Sedunia
  5. Tiap Hari 2.000 Peziarah ke Makam Soeharto, Tommy: Itu Lebihi Gelar Pahlawan
  6. Cewek Panggilan (ABG) Hanya 600 Ribu Mau?
  7. Microsoft Potong Harga Xbox 20 Persen
  8. NARKOBA Jenis Baru Bernama “Strawberry Quick”
  9. Situs Depkominfo Kena Deface?
  10. Inilah 10 “Kata Kunci” Paling Populer di Google Selama Libur Lebaran