Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Apabila anda seorang pebisnis, pasti selalu ingin memperoleh peningkatan income. Cara apapun pasti akan anda usahakan agar mendapatkan pemasukan yang lebih besar. Tetapi perekonomian yang tidak stabil membuat jalan untuk menambah income terasa sulit sekali. Janganlah berpikir pesimis karena masih banyak cara untuk menambah income anda, simak langkah dibawah ini.

Tingkatkan penjualan dengan memanfaatkan dan mengerahkan tenaga pemasaran yang cukup handal. Lakukan ekspansi atau perluasan penjualan ke daerah lain yang belum mengenal bisnis anda. Mengurangi penjualan di tengah resesi begini adalah suatu kesalahan. Karena di saat para pesaing anda mengurangi atau bahkan menghentikan produksi, berarti memberi peluang dan kesempatan yang lebih besar bagi anda untuk menarik minat ‘pasar’.

Jangan berhenti beriklan. Karena menghentikan iklan juga merupakan suatu kesalahan. Di saat orang lain berhenti beriklan, justru kesempatan bagi anda untuk terus mengingatkan orang lain tentang produk anda lewat iklan dan manfaatkan kesempatan ini. Apabila anda memiliki dana yang terbatas, siasati dengan memilih iklan yang sesuai dengan dana yang anda miliki. Dengan iklan juga memberi kemungkinan untuk menarik pelanggan baru.

Atur pengeluaran anda, dengan memotong biaya yang tidak terlalu penting, seperti biaya penambahan fasilitas, biaya pameran, biaya kunjungan atau biaya pada pos-pos lain yang masih bisa dipangkas. Tapi tentu saja jangan mengurangi upah atau gaji karyawan. Bisa-bisa karyawan akan ‘down’ dan kehilangan semangat untuk berproduksi.

Kalau perlu perbanyak produk atau jasa yang anda tawarkan pada pelanggan. Bahkan kalau perlu pasarkan jenis produk baru yang kira-kira memiliki prospek cerah. Tentu saja di bidang yang anda kuasai. Tapi anda jangan terlalu spekulatif dengan menjalankan bisnis baru yang tidak anda kuasai sama sekali. Jangan lupa hubungi pelanggan untuk memberi tahu adanya produk baru.

Dalam waktu-waktu tertentu, ingatkan pelanggan akan produk-produk anda, dengan menghubunginya lewat telepon. Jika perlu, tanyakan kira-kira produk apa yang dibutuhkan pelanggan. Jika memungkinkan apa salahnya anda memenuhi produk yang diinginkan pelanggan. Income akan bertambah, jika anda menjalaninya dengan penuh keyakinan dan ketekunan. Semoga berhasil.


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Profesi Wirausahawan Mulai Menjadi Cita – Cita Banyak Orang
  2. Agar Anak Anda Tidak Boros Saat Belanja Ajarkan 7 Tips Berikut Ini
  3. Pengetahuan Dasar Forex Trading
  4. Inilah 16 Kesalahan Terbesar Pebisnis Online
  5. Kelola Keuangan Berdasarkan Zodiak
  6. Paypal Indonesia Sudah Bisa Withdrawal.
  7. Kaum Ibu, Ternyata Adalah Karyawan Terbaik
  8. Cara Memulai, Mendaftar Dan Informasi Bisnis Oriflame
  9. Inilah 5 Tips Investasi dari Warren Buffett
  10. Mengapa Bangsaku Miskin?