Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

 Pejabat Microsoft-Yahoo Akhirnya Bertemu

Saturday, 15 March 2008 Image SAN FRANSISCO – Peluang Microsoft untuk mengakusisi Yahoo sepertinya masih tetap terbuka meski pejabat eksekutif Yahoo sempat menolak tawaran tersebut. Pejabat eksekutif kedua perusahaan dilaporkan telah menggelar pertemuan Senin (10/3) untuk membahas penawaran tersebut.

Dari informasi yang pertama kali dilansir Wall Street Journal, pertemuan tersebut dilakukan di dekat kantor pusat yahoo di Sunnyvale, San Fransisco, AS. Hal tersebut disampaikan sumber terpecaya yang tidak besedia disebut namanya, Jumat (14/3). Pertemuan tersebut tidak dihadiri para investor dan tidak ada diskusi apakah Microsoft akan memberikan penawaran lebih tinggi.

Yahoo menolak tawaran Microsoft enam minggu lalu untuk mengakuisisi seluruh sahamnya senilai 44,6 miliar dollar AS atau 31 dollar AS per lembar saham. Saat mengumumkan penolakan akusisi, pejabat Yahoo beralasan perusahaannya seharusnya layak dinilia lebih.

Sejak itu, CEO Yahoo, Jerry Yang, menyatakan tengah mempertimbangkan aliansi dengan perusahaan lainnya, Google, My Space milik News Corp, atau AOL Time Warner. Namun, beberapa hari yang lalu, Rupert Murdoch, pemilik News Corp, menyatakan tidak tertarik membeli Yahoo. AOL juga sudah membelanjakan 850 juta dollar AS untuk mengakuisisi jaringan sosial online, Bebo, sehingga peluang aliansi Yahoo dan AOL agak sulit dilakukan.

Menanggapi penolakan tersebut, Microsoft menyatakan tetap berambisi dan menyiapkan pengambilalihan dengan caranya sendiri jika Yahoo tidak meresponnya. Jadi atau tidak, yang pasti, pejabat senior kedua belah pihak telah mendiskusikannya.

anton-skatel, Chips


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Sejarah Dunia: Operasi Usus Buntu Lewat Mulut
  2. Kutai Barat, Mahakam Digemparkan Dengan Kehadiran Naga
  3. UNAND Temukan Teknologi Olah Minyak Jelantah
  4. Lagi – Lagi Bikin Heboh! Foto Bugil Mahasiswa Binus Clara Adelin Supit
  5. Inilah 10 Jurus Hadapi Serangga Tomcat + Resep Organik Pembasmi Tomcat
  6. Olimpiade Beijing, Termahal Sepanjang Sejarah
  7. Kasus Manohara Mulai Terang, Setelah Istana Kelantan Rusuh
  8. Pernah Lihat 5000 Orang Telanjang? Nich Fotonya! Di Sydney Opera House!
  9. Inilah Wanita Tergemuk di Dunia Dengan Berat 317 Kg
  10. Sepuluh Berita Heboh 2008 Versi Majalah Times