Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Apakah Anda ragu ketika ingin memulai bisnis? Atau perasaan yang tidak mengenakkan ketika mengembangkan usaha lebih jauh lagi? Mungkin saat ini, Anda mengalami yang namanya phobia atau ketakutan yang berlebihan.

Anda mungkin pernah membaca banyak buku atau seminar tentang kesuksesan seseorang (dalam materi) dan memperoleh banyak masukan agar usaha Anda berkembang terus, salah satu kunci yang menjadi modal mereka adalah berani. Seringkali hanya dengan modal keberanian (terkadang ada yang mengatakan modal nekat) saja, mereka dapat mengembangkan usaha mereka menjadi berkali-kali lipat.

Salah satu pengusaha yang memiliki prinsip ini dalam menjalankan bisnisnya adalah Bob Sadino. Bob Sadino yang dikenal sebagai pemilik tunggal Kem Chicks, perusahaan yang bergerak di bidang holtikultura dan juga toko swalayan mengatakan, usahanya yang berkembang saat ini dikarenakan dia memiliki prinsip kemauan, komitmen, berani mencari dan menangkap peluang.

Dari sini sebenarnya kita dapat belajar bahwa dalam berbisnis tidak ada kata “bisnis ini merugikan atau bisnis ini yang menguntungkan” karena setiap bisnis memiliki keunikannya masing-masing. Keunikan inilah yang ditangkap sebagai ide menjual sesuatu para calon pengusaha atau para investor untuk memulai atau mengembangkan bisnis mereka.

Ketika Anda ingin memulai dengan bisnis produk-produk untuk keperluan rumah tangga, salah satu hal yang harus Anda lakukan adalah bertindak. Juallah produk-produk rumah tangga tersebut kepada orang-orang terdekat Anda atau orang-orang yang pernah Anda kenal di sekolah dulu. Ikutilah perencanaan yang telah Anda buat dan jangan terlalu banyak memikirkan rencana-rencana karena ide dapat berkembang setiap saat.

Anda harus menjauhi pikiran-pikiran bahwa Anda akan gagal (apalagi berpikir pasti gagal) karena ini akan melemahkan motivasi dan kinerja Anda dalam berusaha. Saat terjadi kemandekan di dalam bisnis atau usaha Anda, jangan lekas-lekas panik karena itu adalah hal yang biasa dalam berbisnis.

Mari mulai saat ini mulai tanamkan dalam hati dan pikiran Anda bahwa usaha yang sedang Anda jalani dan kembangkan pastilah menguntungkan. Jadi, tidak ada alasan apapun yang bisa membuat Anda untuk menghentikan rencana usaha Anda atau investasi yang sedang Anda tanam saat ini.

Sumber : berbagai sumber/bm, jawaban.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Peluang Usaha “Franchise” Produk Kecantikan Pria dan Wanita
  2. 14 Kunci Sukses Franchise Makanan Tradisional
  3. 19 Kriterian Memilih Waralaba/Franchisor Yang Tepat Untuk Anda
  4. Cara Cerdas Identifikasi Peluang Bisnis
  5. Bisnis Tiket “Online”, Modalnya Hanya Rp 15 Juta, Buka Toko Online Hanya 29.900
  6. Peluang Bisnis Portal di tahun 2008 – 2010
  7. Solusi Keuangan Untuk Karyawan dan Ibu Rumah Tangga Oleh Tim Safir Senduk
  8. Desain Gendheng Pengusaha Baju Kaos Beromset 1,3 Miliar
  9. First Touch With Forex Trading
  10. Tips Sukses Berbinis MLM Via Internet