Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Berikut sebuah pertanyaan dari seorang ibu rumah tangga dan juga sebagai karyawan swasta dari Dumai, Riau. Di kutip  dari CBN CyberSHOPPING.

Saya seorang karyawan di sebuah perusahaan swasta, saat ini saya lagi bingung untuk mencari usaha sampingan agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari karena saya harus membiayai adik saya yang sedang kuliah. Penghasilan saya 700 ribu per bulan dan untuk adik saya biasanya saya kirim 400 ribu per bulan sedangkan orang tua saya adalah seorang pensiunan. Tolong dong Mbak bantu saya. Makasih sebelumnya

Jawaban:
Dengan penghasilan Rp 700 ribu per bulan, dan kewajiban mengirim biaya adik kuliah Rp. 400 ribu per bulan, maka sisa gaji Anda memang bisa dikatakan pas-pas untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup. Sisa gaji mungkin cuma bisa membayar ongkos ke kantor dan makanan. Untuk melakukan penghematan memang bisa dilakukan namun melihat gambaran kondisi keuangan Anda, kelihatannya penghematan sulit dilakukan. Namun tidak ada salahnya jika Anda berusaha untuk membatasi pengeluaran. Di lain pihak, sangat dianjurkan untuk berusaha menambah penghasilan, sebab mempunyai beberapa penghasilan tentunya lebih baik daripada bergantung pada satu penghasilan saja. Lagipula jika penghasilan kita bertambah, maka selain hidup kita lebih sejahtera kesempatan kita untuk menabaung dan berinvestasi juga bertambah besar.

Karena Anda sudah bertekad untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan, maka berikut ini adalah saran-saran bagaimana Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan:

  1. Menjadi pekerja paruh waktu, ada banyak pekerjaan paruh waktu yang bisa dilakukan di luar jam kerja, misalnya menjadi agen asuransi, broker properti, wartawan, fotografer, akunting, dan lain-lain. Jika ada teman, tetangga, atau saudara Anda yang mempunyai toko atau bisnis apapun, tawarkanlah tenaga Anda untuk menjaga toko atau mengurus bisnis tersebut di hari libur atau akhir minggu.
  2. Menjual keahlian Anda, jika Anda punya hobi yang juga menjadi keahlian Anda, maka tawarkanlah kepada orang dengan harga tertentu. Misalnya hobi memelihara ikan hias, ayam, hobi membuat kerajinan tangan, hobi menulis, membuat kue. Keahlian tidak harus dari hobi, misalnya jika selama ini Anda bekerja di bagian keuangan, maka Anda bisa dibilang mempunyai keahlian mengataur keuangan. Anda bisa tawarkan keahlian Anda untuk membuatkan sistem laporan keuangan pada orang lain.
  3. Membuka usaha sendiri, misalnya Anda membuka usaha dagang mainan anak-anak, baju, kain batik, dan lain-lain. Sistem penjualan dengan cara konsinyasi atau titip jual. Anda juga bisa membuka usaha jasa perantara menjual rumah, mobil, motor, atau perantara penjual apa saja.
  4. Bergabung dan menjadi anggota dari bisnis yang sudah berhasil, Anda bisa mengikuti direct selling seperti beberapa produk kosmetik sepert Oriflame,  dan produk asesoris tas & sepatu dll. Anda bisa pertimbangkan juga untuk mengikuti MLM.

Oriflame adalah perusahaan kosmetika yang menawarkan produk kosmetik dan perawatan kulit alami berkualitas tinggi melalui jaringan penjual mandiri (independent sales force), yang berbeda dengan sistem retail pada umumnya.

  1. Keuntungan bergabung dengan Oriflame, Klik disini
  2. Registrasi online / pendaftaran online consultant / member oriflame, Klik disini!

Hanya dengan biaya membership Rp. 39.900,- Dapatkan :

  1. Starter Kit Oriflame berisi: surat Welcome Letter dari Managing Director, 2 buah katalog terbaru, Skin Care Guide, Customer Order Booklet, Opportunity leaflets, Flyer Welcome Program, Consultant Manual, Newsletter, Formulir Aplikasi Consultant, Undangan, Mini COF, dan Consultant Order Form dan Kartu anggota Oriflame.
  2. Web replika dengan domain anda sendiri. Berguna untuk rekrut prospek secara online dengan sistem canggih yag kami rancang untuk anda, bekerja 24 jam non stop.
  3. Tutorial online marketing (rahasia lengkap bagaimana pemasaran online yang dapat MELEDAKKAN JARINGAN & OMSET ANDA!
  4. Masih banyak lagi, jika anda daftar sekarang. Klik disini!

Ke empat langkah adalah saran-saran yang diberikan jika Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus keluar banyak modal. Namun niat yang kuat, disiplin, mau membagi waktu, dan mau belajar merupakan modal utama yang harus Anda miliki. Tidak ada hasil tanpa kerja keras, begitulah kira-kira gambaran kondisi yang akan Anda lalui dalam proses mendapatkan mendapatkan penghasilan tambahan.

Selamat berusaha dan bekerja. Semoga berhasil.

Salam,
Mike Rini
Perencana Keuangan

sumber: perencanakeuangan.com, editor : resep


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Apa yang biasa dibeli secara online?
  2. Kenapa Harus Ikut SponsoredReviews Affiliate Program?
  3. Safir Senduk : MLM Bisa Mengubah Sikap dan Kepribadian Seseorang Menjadi Lebih Baik
  4. Pilih Asuransi Yang Tepat
  5. Inilah 5 Cara Mudah Hasilkan Uang Dari Internet
  6. Siapkah Anda Jadi Pebisnis?
  7. Twitter, Facebook Berpotensi Rugikan Ekonomi Negara
  8. Berikut Beberapa Tips Membuka Dan Mengelola Usaha Salon
  9. Tentang AVO INC : HYIP “High Yield Investment Program”