Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Mungkin istilah HYIP baru untuk anda? HYIP adalah sebuah investasi dengan bunga yang “menjanjikan” / diatas keuntungan atau diatas bunga normal.

Usaha pengelolaan dana investasi ini kian melambung karena dampak booming internet. Dengan segala kemudahannya, internet memberikan manfaat aksesibilitas ke segenap penggunanya termasuk mempertemukan antara pihak pengelola dana investasi dengan pihak investor. Coba anda cari sendiri melalui situs pencari Google, nanti akan banyak ketemu list situs pengelola HYIP ini.

Namun anda harus waspada dengan tawaran model investasi melalui cara ini, bukan investasinya yang salah namun cara pengelolaan dana investornya yang tidak benar. Skema pengelolaan HYIP ini adalah menggunakan skema Ponzi ( baca hati2 dengan pengelola keuangan berskema Ponzi – red). Jadi untuk membayar yield kepada investor sebenarnya menggunakan uang investor sendiri. Apabila pertambahan anggota baru berkurang, akibatnya kemudian pengelola akan merasa kesulitan membayar kewajibannya, ujung-ujungnya adalah program tersebut akan in-solvent dan tutup (scam). Sulit memang di dunia maya untuk membedakan antara investasi beneran dan investasi boongan.

Program bisnis HYIP
Bidang usaha dimana HYIP (beralasan) memutar usahanya adalah bidang usaha yang memang “high risk, high return” biasanya uang nasabah (katanya) akan diputar di pasar uang/modal baik dalam bentuk valas ataupun saham. Sebagai metode pembayaran dalam skema HYIP ini menggunakan beberapa metode pembayaran (payment processor) diantaranya adalah dengan e-wallet atau e-bullion. Jadi untuk melakukan transaksi keuangan menggunakan metode pembayaran yang umum dilakukan oleh pelaku e-bisnis lainnya.

Hampir bisa dipastikan bahwa para pengelola HYIP ini adalah scam maka anda harus mencermati kredibilitas dan likuiditas perusahaan pengelola investasi bila anda menemukan atau berniat berinvestasi melalui internet. Memang adakalanya ada juga orang-orang yang beniat sebagai berinvestasi di HYIP, namun karena sang investor ini telah mengetahui segala ihwal scam ini dan siap menanggung segala resiko yang bakal terjadi, biar aja take their own risks. Namun bagi khalayak umum yang masih awam berinvestasi melalui internet memang harus berhati2 dengan HYIP ini.

Ada beberapa cara untuk menerapkan prinsip kehati2an sebelum berinvestasi di HYIP :

1. Cari tahu tentang detil informasi HYIP dengan menggunakan Whois. Dengan menggunakan situs ini anda akan mengetahui informasi tentang IP address, ISP, IP organisasi penyelenggara HYIP, negara kedudukannya dsb.

2. Periksa pemilik jaringan situs dan lokasi pelaksana program. Dan pastikan bahwa segalanya aman untuk melakukan investasi dan bilamana ada seseautu yang tidak beres bisa anda melaporkan ke The Internet Fraud Authority (IFA).

3. Lacak ISP penyedia layanan situs, kumpulkan data mengenai situs tersebut siapa tahu banyak penipuan yang telah dilakukan.

4. Bila anda benar2 ditipu maka kumpulkan segala bukti transaksi keuangan anda yang anda lakukan dengan e-payment lalu konfirmasikan ke organisasi yang menangani penipuan internet, misal: internet fraud coordinator (ifcc.tp@fbi.gov) atau ke http://www.web-police.org.

5. Atau untuk penipuan yang dilakukan di Indonesia anda dapat melaporkan ke Polri (http://www.cyber-polda-metro.net).

Dengan berkembangnya internet maka marak bermunculan situs yang menawarkan peluang investasi dengan yield yang luar biasa tinggi (HYIP). Pengaturan hukum di internet masih banyak bolongnya sehingga dapat dipergunakan pihak-pihak yang tidak benar melakukan tindakan kriminal. Sebagai investor, anda haruslah berhati-hati dengan investasi model ini, karena belum ada lembaga resmi penjamin legalitas HYIP ini. Sangat disarankan untuk menghindari bentuk investasi dalam HYIP. Atau bagi investor yang bernyali besar dan punya pengetahuan yang bagus tentang HYIP bisa saja anda berinvestasi with your own risks.

Bagi anda yang tertarik ikut di High Yield Investment Program, kami sarankan di : AVO.INC. AVO yang berdiri sejak 1996 terpercaya sampai sekarang! Klik untuk registrasi

High Yield Investment Program

Artis sekelas Indra Bekti juga ikut High Yield Investment Program loh, lihat time linennya :

Bila Anda ragu jangan Join, dan jadilah penonton yang baik dengan menyaksikan member AVO untuk menyongsong hari yang lebih baik. Bila Anda Join jangan ragu untuk segera action, karena AVO sangat sederhana dan lebih mudah untuk mengajak orang lain untuk join. Di AVO tidak mempunyai kewajiban untuk mencari downline, tapi justru dari AVO kita bisa akan banyak memperoleh downline. Karena AVO mempunya daya Magnet yang luar biasa.

Disarikan dari : Reinecke Bayu, High Yield Investment Program.

sumber: pengelolaankeuangan.wordpress.com edit : resep.web.id