Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Merasa heran melihat pertumbuhan rambut Anda sangat lambat bila dibandingkan dengan sahabat-sahabat perempuan Anda lainnya? Ada beberapa alasan mengapa rambut Anda mungkin tidak akan tumbuh secepat yang Anda inginkan. Selain faktor gen, gaya hidup juga ikut menentukan.

1. Kerusakan
Jika Anda termasuk perempuan yang sering bereksperimen dengan tatanan rambut dan menggunakan produk-produk rambut yang mengandung bahan kimia maka tidak mengherankan jika pertumbuhan rambut Anda lambat. Produk-produk seperti pewarna rambut, bleacing, hair spray, relaxer dan lainnya, dapat menyebabkan rambut mudah rusak. Pertumbuhan rambut dihambat oleh kerusakan rambut, yang terjadi pada saat Anda melakukan proses tersebut.

2. Genetika
Faktor keturunan juga bisa menjadi alasan kuat. Jika kedua orangtua Anda memiliki rambut yang pertumbuhannya cenderung tidak cepat, maka besar kemungkinannya Anda juga memiliki rambut seperti mereka. Menurut artikel dalam majalah Science terbitan 10 November 2006 “lambatnya pertumbuhan rambut manusia sangat berkaitan dengan faktor genetik.”

3. Diet
Memiliki pola makan yang buruk juga dapat mempengaruhi kesehatan rambut Anda. Oleh karena itu, jika ingin memiliki rambut sehat dengan pertumbuhan cepat lakukan pola hidup sehat seperti, banyak minum air, mengkonsumsi suplemen, vitamin dan mineral, makan sayuran hijau dan makanan yang mengandung banyak protein.

4. Trim
Sebagian besar orang percaya bahwa semakin sering Anda melakukan trim atau memotong rambut, maka rambut akan semakin cepat tumbuh. Tidak ada bukti yang mendukung teori ini. Namun demikian, trim sangat baik dilakukan untuk mencegah rambut bercabang.

5. Stres
Menurut Karen Shelton, seorang penata rambut di Hair Boutique, stres yang berlebihan diyakini dapat menghambat pertumbuhan rambut. Karena itu bebaskan diri Anda dari stres dan rambut Anda pun akan jauh tampak lebih sehat.

SUMBER; www.conectique.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Ceriakan Hari Dengan Warna Pastel
  2. Perlukan Operasi Plastik bagi Lelaki?
  3. Cara Alamiah Atasi Bau Mulut
  4. Ditemukan, Teknologi Terbaru Meluruskan Rambut
  5. Selulit Bisa Di Hilangkan Dengan Kopi
  6. 10 Perawatan Spa Teraneh
  7. 6 Penyebab Keriput
  8. Cara Tepat Gunakan Hairdryer
  9. Persiapan Pra Nikah
  10. Atasi Tumit Pecah dengan Bawang Putih