Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Ingin memiliki kulit yang bersih dan bersinar memang idaman setiap kaum perempuan. Kesehatan kulit sangat erat hubungannya dengan vitamin E karena memiliki keuntungan yang potensial. Beberapa buah dan sayuran mengandung vitamin E yang mampu menjaga kekenyalan kulit. Vitamin ini pun banyak digunakan sebagai bahan dasar dalam produk-produk kecantikan.

Zat pelindung dari vitamin E berperan sebagai zat antioksidan yang mampu membersihkan molekul oksigen yang tidak stabil sebagai penyebab kerusakan sel. Karena kerusakan seperti ini dikaitkan terhadap penuaan prematur dan sejumlah masalah kulit dan rambut lainnya.

Vitamin E merupakan antioksidan biologis yang berfungsi sebagai benteng pertahanan pertama melawan periksoda lipid yang menghasilkan radikal bebas penyebab kerusakan jaringan. Senyawa yang secara kimia juga disebut tokoferol ini memiliki kemampuan melumpuhkan radikal bebas tersebut. Asupan vitamin E rata-rata sehari bagi lelaki dewasa sekitar 10 mg dan perempuan 8 mg.

Yang perlu anda ingat adalah vitamin E mudah rusak oleh panas yang tinggi dan oksidasi. Karena itu makanan segar, mentah atau belum diproses merupakan sumber vitamin E terbaik. Beberapa buah-buahan dipercaya ampuh berfungsi sebagai antioksidan alami dan terdapat kandungan vitamin E di dalamnya.

Pada coklat terdapat antioksidan yang kuat yaitu katekin. Kenikmatan rasa coklat ternyata mampu mencegah penuaan prematur pada kulit. Sehingga tidak mengherankan bila spa treatment saat ini menawarkan mandi lulur dengan menggunakan coklat. Daun teh juga memiliki kandungan zat antioksidan yang sama tetapi tidak sehebat coklat.

Buah pisang merupakan buah yang paling banyak digunakan sebagai bahan dasar produk-produk kecantikan. Hal ini dikarenakan pisang mengandung folic acid sehingga mampu bersaing dengan vitamin E untuk menjaga sel kulit.

Untuk biji-bijian, sangat baik bagi kesehatan rambut karena mengandung vitamin E dan mineral tembaga yang berfungsi mempengaruhi pigmentasi rambut. Sehingga rambut tidak mudah cepat berubah warna.

Minyak sayur ternyata juga mengandung vitamin E karena akan menyehatkan kulit kepala anda. Mengoleskan minyak sayur pada kulit anda maka akan menghindari penuaan dini serta keriput pada kulit anda. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Pijatan Anti kerut
  2. Melatih Otot Perut Secara Benar
  3. Inilah 10 Bagian Tubuh yang Cepat Menua
  4. Pilih Masker Sesuai Jenis Kulit
  5. 4 Make Up / Riasan Wania Bikin Pria Hilang Selera
  6. Wanita Paling Stres Umur 27 Dan Paling Menarik Di Umur 31
  7. Beberapa Tips Cantik
  8. Siasati Tampilan Mata
  9. Cara Mudah Tutupi Kerutan Mata
  10. Inilah 11 Makanan Pembuat Awet Muda