Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Tampil cantik memang bisa menyenangkan diri sendiri. Tapi alangkah menyenangkannya jika ketika kita memilih kosmetika, tapi sekaligus bisa membantu orang lain. Dua perusahaan kosmetika meluncurkan program membeli produk yang sekaligus membantu orang lain. Tampil cantik sekaligus membuat orang lain mendapatkan apa yang mereka butuhkan, mengapa tidak?

Adalah L’Occitane, sebuah perusahaan kosmetika asal Perancis yang setiap tahunnya menggalang dana untuk membantu masyarakat dunia yang membutuhkan bantuan di lokasi-lokasi terpencil. Jika tahun lalu L’Occitane dan Yayasan L’Occitane membantu masyarakat Bangladesh, tahun ini mereka memfokuskan diri untuk membantu masyarakat Afrika. L’Occitanemenjual satu set sabun yang berisi 3 bergambar momen-momen dalam kehidupan Afrika. Sebanyak 100 persen dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk memerangi kebutaan di Afrika.

Selain itu, sabun-sabun ini seluruhnya dibuat di pabrik sabun Nununa, yang didirikan L’Occitane untuk memberi lapangan kerja baru bagi wanita setempat. Para wanita pekerja ini diberikan pelatihan cara membuat sabun. Sabun-sabun ini dibuat dengan menggunakan teknik artisanal, dengan pigmen buatan alami dan essential oil orange, citronella serta eucaliptus dari Burkina Faso. Produk ini memiliki kandungan Shea Butter yang luar biasa banyak (lebih dari 70%) dengan khasiat yang melembutkan dan melindungi. Set sabun yang diberi nama Soap Set Moments in Africa ini sudah tersedia di gerai-gerai L’Occitane.

Sementara Oriflame, perusahaan kosmetika asal Swedia yang menawarkan produk kecantikan dan perawatan kulit dengan sistem penjualan mandiri, juga melakukan hal serupa. Oriflame menggelar program penyisihan sebagian hasil penjualan produk lipstiknya selama bulan Februari 2010 ini. Penyisihan dana ini akan diberikan kepada Yayasan Tunas Cendekia untuk pembangunan sekolah bagi pendidikan anak usia dini di Panti Roslin, Kupang. Dari setiap penjualan lipstik dari kategori Visions, Oriflame Beauty, dan Giordani Gold dengan berbagai macam pilihan warna masing-masingnya akan disisihkan Rp 500. Menurut pihak Oriflame, lipstik merupakan produk paling laris yang dibeli pengunjung.

Tampil cantik sambil bantu orang lain, mengapa tidak? Daftar menjadi member Oriflame, klik disini!

Editor: NF, kompas.com, editor : resep


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Pernah Lihat 5000 Orang Telanjang? Nich Fotonya! Di Sydney Opera House!
  2. Hati – Hati! Inilah Baju Bermerek Mengandung Racun
  3. Foto Bugil Tina Talisa di Facebook Asli?
  4. 34 Persen Waria Positif HIV di Jakarta
  5. Website Paling Sukses 2008
  6. Perempuan Berkalung Surban, Menyesatkan!
  7. Friendster Yakin 99,9 Persen Bebas Gambar Porno
  8. Iklan ‘Murah’ Operator Cuma Akal-akalan?
  9. Inilah Daftar 47 Susu yang Bebas Cemaran Sakazakii