Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Inilah Alasan Perempuan Korea Terobsesi Operasi Plastik. Pasti ada saja yang dikeluhkan perempuan tentang wajahnya, entah hidung yang pesek, bibir kurang tebal, atau pipi yang tembem. Masalah ini dialami oleh sebagian besar perempuan di dunia, termasuk Korea. Bedanya, jika perempuan Indonesia lebih memilih untuk menutupi kekurangannya dengan make-up, perempuan Korea memilih jalan yang lebih ekstrim dan permanen, yaitu operasi plastik.

“Perempuan Korea punya keinginan yang sangat tinggi untuk bisa terlihat cantik sempurna. Mereka harus bisa tampil lebih aktraktif untuk bisa memikat lawan jenis,” ungkap Dr MJ Kim dari Rejuve Dermatology, saat trip bersama Restylane di Busan, Korea Selatan.

Selain didasari keinginan untuk memiliki wajah cantik, booming operasi plastik juga dipicu adanya persaingan penampilan di antara perempuan Korea untuk memiliki fitur wajah sempurna. Bahkan banyak dari mereka yang beranggapan bahwa memiliki wajah yang menarik dan sempurna akan lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan, kesuksesan, dan pasangan yang tampan.

Hampir 20.000 perempuan Korea sudah melakukan prosedur untuk mempercantik wajah ini. Dr Kim juga menambahkan bahwa jumlah ini meningkat sekitar 10-15 persen setiap tahunnya. Operasi plastik sangat digemari perempuan karena dianggap bisa membantu mereka untuk memiliki bentuk wajah yang sempurna dan permanen.

Peminat operasi plastik ini juga tidak hanya dari kalangan remaja saja, melainkan juga orang dewasa dan kelompok ABG. Bahkan di Korea sendiri banyak orang tua yang memberi hadiah operasi plastik sebagai hadiah ulang tahun ataupun kelulusan sekolah untuk sang anak. “Orang tua juga punya keinginan yang kuat untuk membuat anak-anak mereka terlihat cantik,” jelasnya.

Prosedur operasi plastik memang merupakan prosedur umum yang biasa dilakukan di berbagai klinik kecantikan Korea. Bahkan Dr Ye Shik Shin, MD, dari Navi Plastic Surgery Clinic, Seoul, mengungkapkan bahwa setiap hari kliniknya bisa melayani 7-8 operasi plastik sekaligus di berbagai bagian wajah. Prosedur operasi yang paling sering diminta pasien adalah rhinoplasty (operasi hidung) dan bone structure (mengubah struktur tulang).

Namun, tren yang berkembang di Korea sekarang ini adalah keinginan untuk memiliki bentuk mata yang lebih besar, hidung mancung dan dahi kecil seperti fitur wajah orang Eropa.

sumber: kompas.com