Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bulu mata yang panjang dan lentik dianggap sebagai bulu mata yang sempurna, sehingga tak jarang perempuan menggunakan bulu mata palsu untuk mendapatkan penampilan tersebut. Namun menurut sebuah penelitian, ternyata bulu mata palsu yang kerap kita gunakan bisa merusak bulu mata asli Anda.

Seorang ahli bedah kecantikan, Dr Bessam Farjo, mengatakan bahwa belakangan ini ia banyak menangani pasien dengan “kebotakan” di bagian bulu matanya akibat penggunaan bulu mata palsu. Hal ini berkaitan dengan pemakaian bulu mata yang tren belakangan, yaitu bulu mata dengan double layers. Namun, Dr Farjo mengatakan ada suatu kondisi tertentu yang akan menyebabkan kerusakan bulu mata asli.

“Kebotakan pada bulu mata asli akibat penggunaan bulu mata palsu ini akan terjadi ketika Anda menggunakan bulu mata sepanjang hari, dengan double layers, dan tidak melepaskannya dengan benar,” tambahnya.

Ketika Anda tidak membersihkan lem perekatnya dengan benar, lem ini bisa menyebabkan iritasi pada kelopak mata ketika Anda tidur. Saat Anda ingin membersihkannya keesokan harinya, bulu mata dan rambut asli di sekitar kelopak mata akan ikut tercabut sebagian dan akhirnya akan merusak penampilan Anda.

“Jika Anda menggunakannya dengan benar, dan membersihkannya dengan tepat, serta tidak menggunakannya sepanjang hari, maka semuanya akan baik-baik saja,” tukasnya.

Sumber: Daily Mail, kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kulit Halus Berkat Chemical Peeling
  2. Perlu Anda Ketahui Tentang Hair Extensions
  3. Cantik dengan Keriting Bulu Mata
  4. Memilih Parfum yang Baik dan Benar
  5. Merawat Rambut Berdasarkan Jenisnya
  6. Aplikasi Bedak Secara Sempurna
  7. Hindari dan Cegah Selulit Dengan Makanan Berikut
  8. Henna, Pewarna Oke untuk Rambut
  9. Gaya Riasan Berbeda
  10. Merawat Mata Pengguna Komputer