Pulpen - Pen Promosi Murah, Klik Disini!Pin Promosi Murah, Klik Disini!


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Anda mungkin membelanjakan sebagian besar gaji untuk serum dan krim mahal yang menjanjikan kecantikan kulit. Namun percayalah, produk mahal itu tak akan banyak membantu tanpa ditunjang makanan sehat yang bersahabat dengan kulit. Tentu saja, kulit Anda akan memetik manfaat amat besar dengan nutrsi yang tepat, termasuk lemak yang menyehatkan, protein yang cukup, sayur mayur serta buah-buahan. Namun ada lima jenis makanan yang menonjol dan terbukti sejak lama mampu membuat kulit lebih kencang dan bersinar dari dalam. Apa sajakah itu? Yuk kita cek:

Ikan
Ikan berlemak seperti salmon, tilapia, dan cod sangat kaya dengan asam lemak omega 3. Dan ini kabar yang harus Anda perhatikan, sebab tubuh kita tidak bisa memproduksi asam lemak omega 3. Dengan menambahkan asam lemak esensial ini ke dalam makanan, maka kulit Anda akan berterima kasih karena terjaga kelembabannya dan tak mudah iritasi. Sudah ada bukti ilmiah manfaat asam lemak omega 3 dalam memperkuat kulit, terutama bagi mereka yang menderita penyakit kronis seperti rosacea dan atopic dermatitis. Selain itu, sejumlah ikan (cod dan salmon) kaya dengan vitamin D yang penting untuk tulang. Jika Anda tak mengonsumsi ikan karena suatu sebab, cobalah mengonsumsi telur yang belakangan ini difortifikasi dengan asam lemak omega 3 dan dari sumber tumbuh-tumbuhan seperti walnuts dan hazelnuts. Bagi yang vegetarian sepenuhnya, mungkin perlu menambahkan suplemen vitamin D harian.

Teh hijau
Teh ini mudah ditemukan dimana-mana dengan harga yang tidak terlalu mahal. Anda bisa meminumnya rutin setiap hari karena teh kaya antioksidan yang berguna untuk kesehatan kulit. Minumlah setidaknya tiga cangkir teh hijau per hari untuk memerangi penuaan diri dan peradangan kulit. Sejumlah studi menegaskan bahwa antioksidan di teh hijau bahkan dapat mengurangi risiko anker kulit. Jadi, enyahkan soda dan mulai minuman yang bersahabat dengan kulit.

Brokoli
Kaya vitamin A, C, dan K, jenis sayuran ini memang sayuran super yang kaya manfaat. Vitamin A menurunkan produksi minyak, vitamin C merupakan antioksidan ampuh dan vitamin K membantu mencegah memar.

Minyak biji bunga matahari
Mungkin manfaat asam lemak omega 3 sudah banyak diketahui, namun asam lemak omega 6 seperti asam linoleat yang terdapat di minyak biji bunga matahari juga penting bagi kesehatan kulit. Seperti halnya asam lemak omega 3, asam lemak omega 6 juga mencegah kekeringan kulit dan peradangan, juga penting untuk pembentukan prostaglandin, hormon yang mempertahankan semua sel tubuh bekerja dengan baik.

Almond
Almond tak boleh dilupakan untuk meningkatkana supan vitamin E di dalam tubuh, yang juga antioksidan penting untuk kesehatan kulit. Studi menegaskan bahwa mengonsumsi vitamin E secara oral dapat meningkatkan kadar kelembaban vitamin tersebut di permukaan kulit. Kabar baik buat siapa saja yang cenderung punya kulit kering.

Hanyawanita 

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Cantik dengan Alis Mata Sempurna
  2. Anggur Atasi Kerut
  3. Sehat dan Segarkan Kulit dengan Minyak Peppermint
  4. Tren Riasan 2009, Glamor dan Elegan
  5. Trend Perona Pipi Warna Tua
  6. Wajah Kencang dengan Senam
  7. Make-up Malam Awet
  8. Bebaskan Tubuh dari Toksin
  9. Rambut Indah Berkat Strawberry
  10. Alpukat Untuk Rambut Kering Dan Rontok