Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Selulit merupakan salah satu gangguan yang dicemaskan oleh kaum perempuan. Hal ini terjadi karena timbunan lemak di bawah kulit yang cenderung membuat seorang perempuan menjadi tidak percaya diri. Memang ada berbagai cara penanggulangan selulit tetapi belum tentu semuanya berhasil menghilangkan selulit. Untuk itu, anda harus mencermati beberapa mitos yang mampu menghilangkan selulit.

Mitos tentang banyak minum air mineral akan mengurangi selulit. Sebenarnya pernyataan ini salah karena banyak minum air putih hanya akan menyehatkan kulit anda tetapi bukan untuk menghilangkan selulit. Air putih juga memberi manfaat bagi tubuh anda yaitu untuk memberikan kelembaban pada kulit anda.

Mitos bahwa olahraga akan mencegah selulit. Fakta ini salah karena olahraga bukan salah satu cara yang tepat untuk mencegah selulit tetapi dengan berolahraga maka resiko anda memiliki selulit yang lebih rendah daripada orang yang tidak berolahraga. Karena pada saat anda berolahraga maka lemak dalam tubuh anda akan terbakar dan membentuk otot sehingga tidak ada timbunan lemak dalam kulit anda.

Mitos mengatakan bahwa liposuction dapat menghilangkan selulit. Fakta ini juga salah karena liposuction justru akan memperparah kondisi selulit sehingga akan membuat selulit semakin terlihat. Tetapi jika liposuction dimanfaatkan untuk mengambil lemak pada bagian tertentu, mungkin ini tidak akan jadi masalah. Tapi sebaiknya jangan anda gunakan sebagai metode untuk menghilangkan selulit.

Mitos mengatakan bahwa massage atau pijat akan membantu anda mencegah pembentukan selulit. Fakta ini benar karena massage mampu menstimulus tubun anda sehingga melancarkan sirkulasi getah bening dan menghancurkan jaringan lemak di bawah kulit anda. Skin brushing pijat adalah pemijatan yang dilakukan dengan sikat atau sarung tangan. Lakukan pemijatan ini mulai dari telapak kaki lalu naik ke tubuh bagian atas. Anda bisa lakukan perawatan ini setiap hari sebelum mandi untuk membantu mengurangi pembentukan selulit.

Mitos mengatakan bahwa diet sehat akan mencegah selulit. Fakta ini sebenarnya salah, karena mengatur porsi dan jenis makanan memang sangat baik tetapi tidak mencegah pembentukan selulit. Makanan yang sehat dapat menurunkan resiko pembentukan selulit. Makanan yang rendah akan kandungan lemak dan berserat tinggi serta mengandung karbohidrat yang lengkap akan lebih mudah dicerna dan diserap oleh tubuh. Sisa makanan yang tidak terpakai oleh metabolisme akan langsung dibuang. Dengan begitu, lemak yang tersimpan sebagai cadangan makanan tidak banyak dan tidak menimbulkan selulit bagi anda.

Mitos yang mengatakan bahwa selulit hanya ada pada kaum perempuan saja. Fakta ini salah karena lelaki pun bisa memiliki selulit tetapi jarang sekali kaum lelaki mempermasalahkan hal ini.

Jadi untuk menghadapi selulit sebaiknya anda bisa mengkombinasikan seperti diet sehat, olahraga, relaksasi, massage atau perawatan spa. Janganlah anda percaya pada penawaran suplemen antiselulit sehingga suplemen efektif untuk menghancurkan atau menghilangkan selulit. Semoga berhasil. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Pijatan Ringan untuk Cantik
  2. 6 Penyebab Keriput
  3. Tampil Cantik Saat Di Foto, Begini Tips Makeupnya
  4. Selamat Tinggal Rambut Bercabang..
  5. Langkah Hadapi Bad Hair Day
  6. 12 Fakta Penting Tentang Silikon
  7. The Power Of Flower
  8. Dampak Buruk Suntik Vitamin C
  9. Bibir Kering? No Way!
  10. Dapatkan Kulit Putih dan Bersinar