Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Wajah seseorang bukan hanya menampilkan kecantikan. Dibalik penampilan luar ini, kulit wajah juga menyimpan sinyal yang menunjukkan adanya penyakit dalam tubuh.

Kulit wajah adalah salah satu yang organ yang bereaksi paling awal terhadap perubahan patologis dalam tubuh. Jika seseorang memerhatikan dan mengobati gangguan pada kulit wajah, kemungkinan besar dapat menghindari komplikasi serius penyakit.

Berikut beberapa penyakit yang bisa dideteksi dari perubahan di bagian wajah, seperti dikutip GeniusBeauty:

Kulit kering
Kulit jenis ini sangat sulit dibersihkan bahkan dengan menggunakan kosmetik khusus. Kondisi kulit yang kelewat kering mungkin merupakan petunjuk adanya kerusakan pada beberapa organ dalam.

Kasus kulit yang sangat kering paling sering terjadi akibat adanya gangguan pada kelenjar tiroid. Selain sangat kering, gangguan lainnya antara lain berubah warna dan bahkan menjadi sianosis.

Inflamasi
Jika kulit wajah yang menampakkan pembuluh kapiler dan adanya luka, ada kemungkinan Anda sedang mengalami gangguan fungsi gonad.

Kering dan gatal
Tanda-tanda ini bisa memberi sinyal pemiliknya mengalami penyakit diabetes.

Kulit bibir mengelupas
Jika kulit di bibir Anda mengelupas hampir setiap waktu terlepas dari perubahan cuaca dan musim, kemungkinan tubuh mengalami kekurangan vitamin B dan zat besi. Kekurangan dua zat ini meningkatkan risiko gangguan sistem saraf pusat.

Kulit kuning dan berjerawat
Perubahan warna kulit wajah menjadi kuning dan kerap disertai dengan timbulnya jerawat menunjukkan adanya gangguan pada kantung empedu dan hati.

Semua penyakit terjadi bersamaan dengan penurunan kekebalan tubuh secara signifikan, sehingga rentan terhadap penyakit menular dan virus. Karena itu, sebagai salah satu pertahanan awal tubuh, perawatan sangat diperlukan untuk mencegah risiko kerusakan pada kulit wajah.

sumber: VIVAnews


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Hindari 4 Kebiasaan Berikut Agar Tetap Awet Muda
  2. Inilah 6 Faktor Penyebab Penuaan Dini
  3. Kenali Jenis Kulit Anda
  4. Inilah 5 Tips Agar Terhindar dari Bahaya Beras Mengandung Arsenik
  5. Atasi Rambut Rontok dengan Seledri
  6. Mengenal Apa itu Jerawat
  7. Lebih Cantik Saat Hari Raya Imlek
  8. Inilah 9 Tips Tampil Segar dan Fit Selama Ibadah Umrah
  9. Perawatan dengan Wortel
  10. Kenali Tipe Jerawat