Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bagi Anda yang berambut pendek, tapi bosan dengan model rambut tersebut dan ingin sekali mencoba gaya rambut baru, seperti rambut panjang, cara instan yang bisa dilakukan adalah dengan hair extension.

Hair extension bisa jadi adalah salah satu cara instan memiliki rambut panjang, selain memakai wig atau rambut palsu. Intinya memang sama-sama menambah/memakai rambut palsu, namun hair extension, dipilih oleh mereka yang ingin bertahan dengan gaya rambut panjangnya selama beberapa bulan atau periode.

Proses pengerjaannya pun hampir mirip dengan memasang wig. Hanya saja, kalau proses hair extension ini lebih memakan waktu dan lebih sulit. Hair stylist harus melekatkan gabungan dari beberapa helai rambut ektensi pada akar rambut dengan menggunakan keratin.

Keratin merupakan protein yang mudah larut secara alami di epidermis dan juga rambut. Dan khususnya akan membuat rambut menjadi lebih kuat dan hasilnya akan terlihat lebih natural.

Kendati demikian, Anda perlu mengkonsultasikan rencana untuk hair extension kepada ahli pentaan rambut, agar hasilnya bisa sesuai dengan keinginan Anda. Nantinya, hair stylist akan membantu Anda memilihkan ekstensi yang cocok sesuai warna rambut dan jenis rambut Anda.

Hair extension mampu bertahan selama 2-5 bulan. Selain itu, kualitas rambut ekstensi dan proses pemasangannya pun juga berpengaruh dengan lamanya ekstensi rambut ini bertahan.

Selain itu, perawatan selama menggunakan hair extension juga harus dilakukan. Anda tidak perlu mengganti sampo yang biasa Anda gunakan. Tapi cucilah rambut Anda minimal 3 kali seminggu. Dan usahakan untuk menggunakan masker rambut minimal satu kali seminggu.

Meskipun hair extension ini menjadi pilihan banyak wanita saat ini, namun tetap saja memiliki resiko. Ekstensi rambut bisa membuat rambut asli Anda kekurangan oksigen, sehingga menyebabkan rambut menjadi rapuh dan rusak.

Maka dari itu, setelah Anda melakukan ekstensi rambut, kembalilah minimal sebulan sekali ke salon tempat Anda memasang rambut tambahan, untuk mengkonsultasikan kondisi rambut Anda, supaya apabila ditemukan kerusakan pada rambut bisa segera ditangani dengan baik oleh ahlinya.

sumber: hanyawanita.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Bau Mulut? No Way lah…
  2. Inilah 13 Fakta Bedah Plastik
  3. Haluskan Kaki Dengan Kopi
  4. Inilah 8 Tips Cara Aman Pakai Kosmetik Saat Hamil
  5. 10 Perawatan Spa Teraneh
  6. Orient Express Beauty
  7. Tonjolkan Kaki Mulus Anda
  8. Bahaya Operasi Plastik
  9. Plus – Minus Operasi Payudara
  10. 4 Hal Berikut Akan Membuat Anda Lebih Seksi