Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Jerawat membandel sangat mengganggu penampilan dan kecantikan kulit wajah. Berbagai obat berbahan dasar alami pun dipasarkan. Terbaru adalah obat berbahan air susu ibu.

Penelitian di Amerika Serikat mengungkap, salah satu kandungan air susu ibu, asam laurat, yang juga terdapat dalam minyak kelapa ampuh membasmi jerawat.

Seperti VIVAnews kutip dari laman Telegraph, bahan tersebut tak mengakibatkan efek samping karena berasal dari bahan alami. Kandungan bahan alami itu tidak menyebabkan kulit kemerahan dan terbakar, seperti mayoritas obat jerawat yang selama ini beredar di pasaran.

Dissaya Pornpattananangkul, mahasiswa pascasarjana bioteknologi Universitas California yang melakukan riset mengungkap, asam laurat menyelamatkan muka bagi jutaan remaja di seluruh dunia.

“Kita memiliki kesempatan mengembangkan obat jerawat yang lebih aman dan mengurangi efek samping,” katanya. Sebanyak 85 persen remaja dan lebih dari 40 juta orang di Amerika Serikat memiliki masalah jerawat.

Pornpattananangkul juga mengembangkan sistem canggih ‘pengiriman pintar’ agar asam laurat efektif.

Asam laurat diikat dengan nanopartikel emas dalam bentuk krim sehingga dengan cepat memisahkan diri bila diterapkan dalam kulit. “Nanopartikel emas menjaga bom nano atau liposom segera menemukan dan mematikan bakteri penyebab jerawat.”

Profesor Liangfang Zhang dari Universitas Jacobs School of Engineering mengatakan, paduan antara bahan alami dan cara terbaru pengobatan jerawat ini meningkatkan efektivitas antimikroba dan meminimalkan efek samping.

“Pengobatan berskala nano dapat dikontrol dengan jumlah obat yang dioleskan pada kulit. Metode baru secara signifikan dapat mengurangi infeksi bakteri pada kulit,” katanya. (ina)

Pure Skin Rapid Action Cream. Krim yang membantu mengatasi berkembangnya jerawat secara cepat dan efektif. Kulit jadi lebih bersih dalam 3 hari*. Formulanya teruji secara dermatologis. 30 ml. Pesan Pure Skin Rapid Action Cream, Klik disini!

sumber: Pipiet Tri Noorastuti, Anda Nurlaila, VIVAnews


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Bersahabat dengan Vitamin E
  2. Rawat Make up Anda
  3. Tips “Merawat” Jerawat dan Bekas Jerawat
  4. Bersihkan Kulit dengan Uap Panas
  5. Waspadai 5 Produk Kecantikan Berikut, Bagi Ibu Hamil
  6. Inilah Cara Menghilangkan Bekas Kacamata di Hidung
  7. Inilah Alasan Perempuan Ingin Perbesar Payudara
  8. Inilah 8 Manfaat Seks Untuk Kecantikan
  9. Bibir Cerah dan Cantik
  10. Agar Si Aset Tetap Indah