Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Memiliki kaki yang mulus bebas dari bulu-bulu nakal pasti menjadi dambaan setiap wanita, termasuk Anda. Bisa dibayangkan, penampilan cantik kita bisa rusak seketika hanya karena lupa mencukur bulu kaki saat mengenakan rok mini atau celana pendek. Hmmm.. Selama ini teknik mencukur bulu kaki dengan wax memang masih menjadi pilihan. Bagaimana cara melakukan waxing yang benar sehingga tidak menyebabkan luka dan kerusakan pada kulit? Pelajari tipsnya dibawah ini!

  1. Bersihkan bagian yang akan di wax dengan body lotion atau gel yang berfungsi untuk mengangkat minyak disekitar bagian tersebut, sehingga mudah untuk di wax.
  2. Dengan sepatula (alat wax semacam kuas), oleskan lem wax tipis sesuai arah tumbuhnya bulu. Tutup dengan lembaran kain khusus, lalu tekan hingga melekat.
  3. Cabut kain penutup secepatnya dengan gerakan yang berlawanan.
  4. Setelah selesai, oleskan shothener untuk mengangkat sisa-sisa wax. Untuk mencegah iritasi, karena biasanya tubuh akan berubah warna menjadi kemerahan setelah wax, oleskan camomile lotion dan diamkan beberapa menit, kemudian bersihkan dengan air.

Untuk memperlambat tumbuhnya bulu disarankan untuk rutin mengoleskan lotion pada bagian yang diinginkan setiap hari. Umumnya waxing dilakukan sekali dalam 2 minggu bagi yang berbulu lebat atau sekali dalam 3-4 minggu bagi yang berbulu sedang.

sumber: hanyawanita.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Strategi Tampil Prima, part 2
  2. Cantik dengan Bahan Dapur
  3. Inilah 4 Makanan Pelangsing Perempuan Jepang
  4. Waxing Area Genital
  5. Cara Tepat Gunakan Hairdryer
  6. Segarkan Wajah Dengan Facial Care
  7. Agar Kulit Lebih Bersinar
  8. Kulit Mulus & Awet Muda Berkat Serum
  9. Kloning Folikel Rambut, Bisa Atasi Kebotakan
  10. Rawat Batik Anda