Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Resep Masakan dan Lifestyle – Menjaga hubungan tetap berada pada lingkup profesional terhadap rekan kerja yang menaruh perhatian lebih pada kita, bukan sesuatu yang mudah. Terutama jika orang tersebut adalah atasan sendiri. Sebelum terjadi kesalahpahman, lebih baik simak dahulu sinyal-sinyal tanpa bahasa yang menyatakan kalau si bos suka pada Anda.

Sering mengajak coffe break
Tanda-tanda nyata si bos menaruh perhatian lebih pada Anda adalah ketika dirinya sering mengajak coffee break. Dalam satu hari, minimal dua kali si bos mengajak untuk ngopi-ngopi bersama di sekitar kantor.

Terlalu sering memuji
Memuji soal kinerja adalah hal yang wajar, tapi ketika objek pujian tersebut beralih ke penampilan Anda, atau aroma tubuh Anda, ini sinyal kuat si bos tertarik pada Anda.

Selalu mencari alasan untuk berbicara dengan Anda
Jika bos Anda dengan sengaja menghampiri Anda dan bercerita tentang hal-hal lucu yang tak berkaitan dengan pekerjaan, berarti dia benar-benar suka pada Anda.

Bertanya tentang penampilannya
Opini Anda tentang penampilannya jadi begitu penting untuk si bos. Tanpa ragu, dirinya seringkali menanyakan pendapat Anda mengenai penampilannya setiap hari.

Rajin umbar perhatian
Si bos selalu berinisiatif mengajarkan Anda hal-hal mendasar, yang sebenarnya Anda pun sudah menguasainya. Ini adalah strateginya untuk selalu dekat dengan Anda.

Pilih kasih
Saat Anda dan rekan kerja melakukan kesalahan yang sama, Anda sama sekali tidak ditegur. Lain halnya yang terjadi pada rekan kerja Anda, tak hanya dirinya ditegur, tapi juga diberikan hukuman berupa surat peringatan.

Dia berbagi cerita personal
Perhatikan cara si bos berbicara pada Anda. Jika objek ceritanya sudah menyinggung soal keluarga, masa lalu, dan sebagainya, ini pertanda si bos ingin berbagi sisi kehidupan di luar urusan kantor dengan Anda.

Sumber : BOLDSKY, kompas.com