Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Anda tentu punya target dalam meniti karier. Untuk mencapainya, ayo singkirkan berbagai penyebab yang bisa menghambat laju karier Anda.

Bekerja sendiri
Kebiasaan menyelesaikan pekerjaan sendirian kurang menguntungkan bagi kemajuan karier. Meski kemampuan Anda menonjol, tindakan mendominasi pekerjaan bisa merugikan diri sendiri dan rekan kerja. Akibatnya, kemajuan kerja tim bisa terhambat dan penilaian terhadap performa kerja Anda merosot drastis. Solusinya, sadari batas kemampuan Anda dan beri kesempatan kepada orang lain untuk menunjukkan hasil kerja mereka.

Kurang profesional
Setiap orang pasti punya masalah pribadi yang terkadang bisa mengacaukan suasana hati. Namun, kala berada di tempat kerja, Anda harus mampu bersikap profesional dan menarik batas tegas antara kehidupan kerja dan personal life. Jangan pula lari dari tanggungjawab dan tuntaskan jatah pekerjaan Anda. Jika memang perlu, ambillah cuti untuk menenangkan diri dan mintalah izin atasan untuk mengundur tenggat waktu penyelesaian tugas.

Kurang motivasi
Ciri-cirinya, Anda dijuluki Miss Lelet karena hobi datang telat dan pulang lebih awal dari waktu yang ditentukan. Jika sedang ngantor pun, Anda tampak tidak bergairah dan gemar menunda pekerjaan. Alhasil, kala deadline sudah mepet, kelimpungan mengejar target dan menuntaskan pekerjaan dengan hasil sekadarnya. Kalau sudah begini, jangan heran bila penilaian atas kinerja Anda selalu berada di bawah rata-rata dan karier Anda mandeg. Belajarlah mencintai apa yang Anda lakukan. Jika memang pekerjaan ini tidak sesuai keinginan, tak ada salahnya Anda mengejar peluang kerja di tempat lain.

Suka mengeluh
Di dunia ini memang tidak ada sesuatu yang sempurna. Jika merasa kurang cocok bergaul dengan rekan tertentu, simpan baik-baik opini Anda dan berusahalah bersikap profesional. Apabila merasa apresiasi perusahaan terhadap diri Anda kurang memadai, diskusikan hal itu dengan atasan. Jika merasa layak menerima kenaikan gaji atau promosi, perjuangkan hak Anda tersebut. Hindari kebiasaan berkeluh kesah karena hal itu sama saja dengan menebarkan “racun” yang bisa membuat suasana kerja tidak kondusif.

Hubungan tidak harmonis
Meski ingin memisahkan kehidupan pribadi dan pekerjaan, membangun “benteng” di tempat kerja adalah kebiasaan yang merugikan. Hubungan baik dengan rekan kerja perlu dibina untuk memudahkan sepak terjang Anda dalam bekerja, serta meningkatkan nilai di mata perusahaan. Bergaul dengan sesama karyawan juga bisa melancarkan masuknya informasi yang penting bagi kemajuan karier Anda.

Sejenak menghilang
Setiap orang memang sesekali membutuhkan break dari rutinitas kerja. Selama tugas beres, sejenak “menghilang” dari meja kerja bukanlah tindak kriminal. Sesekali menambah jatah makan siang atau telat ngantor dengan alasan jelas mungkin masih terbilang masuk akal di mata atasan. Lain soal bila Anda menjadikan kegiatan bolos sebagai hobi atau ritual bulanan.

Tidak update
Selalu berkutat di belakang meja dan tidak keep in touch dengan yang terjadi di sekeliling malah membuat Anda ketinggalan informasi terkini, yang seringkali berpengaruh pada pekerjaan. Rajin membaca koran dan media lain yang memuat infomasi berguna amat besar perannya dalam meningkatkan kualitas diri Anda. Perkaya pula diri Anda dengan informasi yang datangnya dari lingkup dunia pergaulan. (rahmat Saepulloh/ kcm)

karir-up.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Sepuluh Tips Untuk Peningkatan Karir
  2. Tipe Pegawai Menurut Zodiak
  3. Inilah 6 Kesalahan Saat Menyusun CV
  4. Yang Berprestasi Tinggi Lebih Mudah Jadi ‘Kutu Loncat’
  5. Anda Termasuk Tipe Mana? Enam Belas Tipe Manajer
  6. Inilah 10 Wanita Paling Berpengaruh Di Dunia
  7. Ingin Mendapat Pekerjaan?
  8. Maksimalkan Sisa Waktu Anda
  9. Rahasia Sukses Wanita Bergaji Besar
  10. Lowongan Sebagai Agen Asuransi Prudential