Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Lima wanita dengan penghasilan selangit membagi rahasia sukses mereka.

1. Jadi diri sendiri
Indra Nooyi, wanita asal India yang menjadi direktur di Pepsi Coorporation dan salah satu direktur wanita bergaji tertinggi, tak pernah takut jadi diri sendiri. Saat wawancara pekerjaan pertamanya, ia mengenakan pakaian tradisional India, Sari. Sekarang pun ia masih sering memakai Sari di acara-acara resmi perusahaan.

2. Nama adalah merek, jadi jagalah.
“Saya sangat berhati-hati terhadap sebuah merek, apalagi bila ada nama saya di sana,” kata Rachel Ray, chef dengan bayaran termahal. Merek yang bagus tentulah merek dengan reputasi yang bagus. Bagaimana mencapainya? Menjunjung tinggi profesionalisme, niscaya reputasi akan terjaga dengan sendirinya.

3. Jangan pedulikan orang yang sirik
Jangan terlalu pedulikan suara-suara sumbang yang bisa menghambat langkah Anda mencapai puncak karir. “Saya tidak berharap semua orang akan suka pada apa yang saya kerjakan,” ujar Beyonce Knowles, musisi dengan penghasilan jutaan dolar Amerika.

4. Dukungan dari pasangan
Pepatah yang mengatakan, “di belakang pria hebat tersembunyi wanita hebat,” berlaku juga sebaliknya. Dukungan dari keluarga, terutama pasangan sangat dibutuhkan untuk memuluskan karir Anda. “Saat saya pulang kemalaman karena harus meeting, saya selalu minta maaf pada suami dan ia tak pernah mempersoalkan. Ia adalah suami terbaik,” kata Sallie Krawcheck, eksekutif dengan bayaran termahal di Wall Street.

5. Tetapkan posisi
“Saat saya bekerja keras untuk jadi yang terbaik di dunia tenis, saya tidak berkata saya ingin jadi nomor dua. Saya bilang pada diri sendiri, ingin jadi yang pertama,” kata Maria Sharapova, atlet tenis yang sering menjuarai berbagai turnamen.

Sumber : marie claire, kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 10 Profesi Idaman Kaum Perempuan
  2. Berniat Mengajukan Kenaikan Gaji? Inilah 3 Tips Meminta Kenaikan Gaji
  3. Anda Orang Kantoran? Berikut 5 Kesalahan Fatal Karyawan Di Kantor
  4. Tips Menjadi Workaholic yang Sehat
  5. Tips Wawancara Sukses Via Telepon
  6. Awas! Jangan Katakan Hal Ini Kepada Atasan Anda
  7. Istilah yang Penting Diketahui Pelamar
  8. 10 Alasan Anda Tidak Dipromosikan
  9. Pilih Karier Atau Wirausaha? Mending Dua-Duanya!
  10. Inilah 3 Alasan Wanita Wirausaha Lebih Bahagia