Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Pegawai Capricorn
Pegawai dengan zodiac Capricorn, adalah pegawai yang memiliki tanggung jawab besar. Mereka senang jika dibutuhkan. Mereka senang dengan pekerjaan yang berlebihan. Mereka terlihat ambisius, serius, tidak ingin menonjol, dan sangat ‘lurus’. Mereka bahkan dapat merendahkan diri demi ambisi. Mereka adalah orang yang keras, dan hampir selalu ngotot, hingga klien dapat bertekuk lutut memenuhi keinginan mereka. Mereka biasanya membuat standar keberhasilan bagi dirinya, dan akan berusaha sekeras mungkin untuk mewujudkannya. Mereka tidak suka bergosip, dan hanya ingin bekerja, namun mereka tidak mau bekerja dengan gratis. Mereka selalu menghormati atasan, namun jika terjadi perbedaan pendapat dengan atasan, mereka dapat menjadi frunstrasi, bahkan hingga mengeluarkan humor aneh dan terkadang kritikan pedas. Jika mereka ingin perubahan, maka mereka akan selalu memperjuangkannya. Jika tidak berhasil, maka ia akan mudah putus asa dan mood yang tidak baik. Jika perusahaan Anda benar-benar membutuhkannya, maka Anda dapat membuatnya bahagia dengan memberi mereka gaji cukup dan tentunya pekerjaan yang cukup keras. Jika tidak, mereka akan mencari kesempatan di tempat lain.

Pegawai Aquarius
Aquarius merupakan tipe pegawai yang sangat cerdas, sehingga mereka dapat membuat semua orang melihat sisi positif dari kondisi seburuk apapun. Orang-orang di sekitar mereka akan merasa kebingungan ketika dirasa tidak adil dan tidak cerdas seperti mereka. Kebanyakan pegawai tipe Aquarius masih dalam pencarian jati diri, mudah merasa bosan sehingga cenderung berpindah-pindah tempat kerja. Mereka memiliki etos kerja yang kuat, kecerdasan, intelegensi tinggi, dan mereka dapat dipercaya sehingga mereka mendapat banyak teman di tempat kerja. Mereka juga terkadang bersikap aneh, namun mereka juga peka dengan karyawan lainnya. Jika perusahaan Anda benar-benar membutuhkannya, maka mereka dapat diberi gaji yang cukup karena sebenarnya kenaikan gaji tidak terlalu penting untuk mereka, selama mereka masih dalam posisi yang sama. Banyak perusahaan yang mencari mereka, karena mereka pintar.

Pegawai Pisces
Pegawai Pisces merupakan pekerja keras dan setia, atau mungkin setidaknya menjadi karyawan yang biasa saja. Jika mereka berada dalam posisi yang tepat, maka mereka dapat berkonsentrasi dalam setiap detail pekerjaan mereka. Pisces dapat merasa tidak betah jika tidak bahagia. Pisces dapat menganggap meja kerja mereka adalah hal yang mengerikan jika mereka berada dalam posisi yang salah. Pegawai tipe Pisces juga terkadang berpindah-pindah dari pekerjaan satu ke yang lainnya, demi mencari suasana ideal, dimana mereka dapat menuangkan ide dan komitmennya dalam visi yang sama dengan perusahaan. Jika kondisi kantor mulai memburuk, Pisces adalah orang pertama yang merasakannya, dan mereka akan mulai bersiap-siap untuk pindah sebelum semuanya bertambah buruk. Banyak rekan kerjanya yang salah sangka dengan pegawai tipe Pisces. Pisces merupakan tipe orang yang pendiam, introspektif, dan cenderung menutupi sifat alami mereka karena mereka takut bila tidak sesuai dengan budaya kantor yang ditempatinya. Mereka sering melakukan hal yang tidak lazim, namun bukan berarti hal tersebut tidak efektif. Jika perusahaan Anda benar-benar membutuhkannya, maka mereka dapat diberi pujian, karena mereka butuh tahu apakah yang mereka lakukan memiliki peranan penting dalam skala besar, atau dengan menerima perencanaan mereka yang walaupun tidak lazim, namun sangat penting bagi mereka.

Pegawai Aries
Pegawai Aries adalah problem solver handal. Mereka senang dengan pekerjaan di balik meja dan mampu menangani berbagai bidang pekerjaan, juga permasalahannya. Jika mereka sudah merasa bosan, namun masih tetap dipaksa kerja, maka mereka akan menjadi uring-uringan, dan ceroboh. Mereka senang dengan proyek baru, dan mereka tidak terlalu mementingkan gaji atau status pekerjaan. Mereka adalah orang-orang tangguh, bertanggung jawab, selalu bekerja dengan detail dan konsisten sebagai bukti kemampuan mereka, hingga tubuhnya lelah sekalipun. Jika mereka menjadi partner Anda, maka Anda dapat memberi mereka kesempatan untuk bekerja mandiri, dan bila perlu biarkan mereka membantu Anda.

Pegawai Taurus
Pegawai Taurus adalah pegawai yang setia, pekerja keras, tidak banyak tingkah dan dapat diandalkan. Mereka bekerja dengan runtut dan terencana sehingga tampak lebih lamban. Namun mereka sangat berhati-hati dan bekerja dengan jadwal, juga rutinitas dengan baik. Mereka tidak mudah dikendalikan. Jika mereka berada dalam kondisi yang kacau, mereka akan terus mengeluh dan menjadi keras kepala. Mereka dapat melakukan hal yang sama setiap hari dan di waktu yang sama. Pegawai Taurus akan menerima perintah atasan dengan sabar dan gembira hingga mereka akhirnya menyadari bahwa mereka telah dimanfaatkan. Mereka juga melakukan segala sesuatu dengan balas jasa, seperti kenaikan gaji dan kekuasaan yang lebih besar. Jika perusahaan Anda benar-benar membutuhkannya, maka Anda dapat memberikan proyek besar yang membuat mereka mengeluarkan ide kreatifnya dan penilaian unjuk kerja, juga kenaikan gaji, sehingga mereka bisa melihat hasil kerjanya secara nyata.

Pegawai Gemini
Pegawai Gemini cenderung adalah orang yang suka bergosip di kantor. Mereka cenderung sulit berkonsentrasi pada pekerjaannya dalam jangka panjang. Mereka dapat menjadi perayu yang sangat baik, seperti sales atau mediator. Mereka suka bernegosiasi dan mencari solusi dalam negosiasi. Jika mereka bosan, atau terbebani pekerjaan yang detail, atau bekerja dengan orang yang membosankan, maka mereka dapat menjadi jahat dan akhirnya bergosip ria. Mereka adalah orang yang moody, dan mereka lebih suka berjalan-jalan ketimbang bekerja dalam jadwal dan lingkungan yang biasa saja. Mereka membutuhkan tekanan dan stimulus terus menerus agar mereka berusaha berkembang, juga membuat mereka menjadi pekerja keras. Jika partner Anda adalah berbintang Gemini, maka usahakan tidak memulai perdebatan dengan mereka, karena mereka cenderung selalu menang.

Pegawai Cancer
Pegawai Cancer merupakan pekerja yang stabil dan umumnya sangat dapat diandalkan. Bagi mereka, pekerjaan ya pekerjaan, tidak ada yang lain selain itu. Mereka tidak tertarik dengan perebutan kekuasaan dan tidak marah ketika orang lain maju mendahului mereka. Mereka orang yang santai, dapat menerima segala situasi, dan mereka lebih mempedulikan rasa aman dalam bekerja. Mereka akan meminta gaji yang tinggi, jika mereka berada cukup lama dalam perusahaan yang sama. Hal ini karena mereka juga sering khawatir dengan kebutuhan mereka besok. Untuk itu, mereka menginginkan posisi yang stabil dengan resiko yang lebih kecil. Pegawai tipe Cancer ini juga bisa memasuki mood gelap mereka, dan jika sudah begitu, maka produktifitasnya akan menurun. Mereka juga pandai merayu orang lain, mempengaruhi pikiran orang. Mereka cenderung bersikap rahasia, dan protektif terhadap dirinya. Jika pegawai tipe Cancer ini menjadi partner Anda, maka buatlah kantor senyaman dan seramah mungkin untuk mereka. Jangan pernah mencoba membuka pribadi mereka, karena hal itu dianggap sebagai usaha yang dapat menganggu rasa aman dan privasi mereka.

Pegawai Leo
Leo, pegawai tipe ini selalu ingin menonjol dan dianggap menjadi serba ‘paling’ di kantor. Sekalipun mereka tidak bisa memimpin, mereka akan terus mencari cara bagaimana meningkatkan status mereka. Mereka tidak suka dengan orang yang mendahuluinya atau selangkah lebih maju darinya. Mereka akan mengekspresikan antipatinya dengan muka berkerut dan selalu mengeluh. Mereka termasuk orang ambisius, hingga rela menerima pekerjaan lebih banyak daripada rekan lainnya demi promosi diri. Mereka terkadang suka melebih-lebihkan kemampuannya dan betapa hebatnya pekerjaan yang dilakukannya. Mereka suka memberi nasehat sehingga tampak superior dan menginginkan semua orang mengetahui hal tersebut. Pegawai tipe Leo, umumnya bersikap sombong, sehingga terkadang menjadi bermasalah ketika berhadapan dengan atasan karena kerja keras mereka hanya untuk menunjukkan kehebatan mereka. Namun, dalam kondisi yang darurat, mereka mampu menunjukkan keberanian mereka. Pegawai tipe Leo cocok untuk posisi sales atau marketing produk perusahaan, seperti mereka mempromosikan diri sendiri. Mereka juga senang untuk melatih anak baru karena mereka merasa berkuasa. Jika perusahaan Anda benar-benar membutuhkannya, maka berikan sedikit pujian dan tanggung jawab kepadanya. Namun berhati-hatilah, jangan sampai mereka mengambil alih tugas Anda.

Pegawai Virgo
Pegawai tipe Virgo adalah pegawai yang ideal dan cenderung perfeksionis. Mereka suka bekerja, dan mereka akan bahagia bila sudah memastikan semuanya berjalan sempurna, walaupun harus bekerja hingga larut malam. Pegawai Virgo, biasanya memulai segala pekerjaannya mulai dari bawah. Namun, mereka tidak pernah mengeluh soal posisi karena mereka merasa sudah cukup dengan pekerjaannya. Pegawai tipe Virgo cenderung banyak bicara, jujur, mudah khawatir, dan suka mengkritik. Mereka adalah orang pertama yang menyatakan keberatan atas nama rasa malas. Mereka berbicara tanpa basa basi kepada orang yang melakukan pekerjaan dengan tidak benar atau ‘setengah hati’. Mereka tidak perlu diawasi dalam bekerja, karena mereka akan mencari semua detail pekerjaan sebelum mulai dan mengetahui kesalahannya setelah mereka selesai. Mereka orang yang sederhana, dan sedikit pemalu. Jika tipe Vurgo ini menjadi partner Anda, maka berilah sedikit pujian atau penghargaan kecil kepada mereka. Hal ini akan membuat mereka memerah malu sekaligus senang.

Pegawai Libra
Pegawai tipe Libra adalah pekerja yang sensitive, berdedikasi, moody dan suka dengan pekerjaan mendetail. Mereka sukar dikendalikan, seperti mereka mengambil semua energi dalam kantor. Mereka tidak menyukai warn anorak dan suara keras karena akan membuatnya frustrasi sehingga tidak mampu bekerja. Suatu saat Libra dapat bersikap enerjik, ambisius, dan tampak seorang pekerja keras. Namun, besoknya mereka bisa datang dengan muka mengkerut, mudah marah, dan tidak mampu bekerja. Namun, keburukan Libra ini biasanya hanya berlangsung sebentar. Sebenarnya di balik tidak stabilnya emosi Libra, namun mereka adalah orang yang ceria, stabil, dan mampu memberikan pemikiran logis yang hebat dari semua sisi sebelum mengambil keputusan. Dibandingkan zodiac lainnya, mereka adalah orang paling cerdas. Mereka peka terhadap lingkungan dan mampu memecahkan persoalan orang lain, sekaligus mediator yang ulung. Mereka juga senang dengan proporsi tanggung jawab yang semakin meningkat. Jika mereka menjadi partner Anda, maka Anda dapat memberikan sedikit senyuman, penghargaan, dan posisi bagus untuk mereka.

Pegawai Scorpio
Scorpio, merupakan tipe pegawai yang percaya diri dan tenang. Mereka cukup puas dengan kondisi kantor yang ada. Mereka juga selalu menyimpan rahasia dirinya dengan baik dan tidak mencampurkannya ke dalam pekerjaan. Mereka sangat bertanggung jawab dan tidak suka mencari-cari alasan. Mereka tidak suka dengan orang yang tidak jujur atau sering ingkar janji. Mereka juga tidak mau menerima hinaan ataupun musuh yang sedang bersantai ria. Mereka adalah tipe pendendam, jika orang lain bermain-main dengan kemarahannya. Scorpio akan bertindak sesuai perlakuan lingkungan. Jika mereka mendapatkan yang mereka mau, mereka akan menerima kondisi kantor dengan baik. Jika Scorpio partner Anda, maka jangan sampai melanggar janji yang pernah Anda ucapkan kepadanya. Anda dapat memperlakukannya dengan baik dan memberikan tantangan pekerjaan yang cukup keras kepadanya agar mereka dapat mengeluarkan keberanian dan percaya dirinya.

Pegawai Sagitarius
Pegawai tipe Sagitarius memiliki percaya diri yang tinggi, mau menerima tantangan kerja sesulit apapun, dan menerima tugas seperti tiada hari lain untuk bekerja. Mereka cnderung keras kepala, ceria dan selalu siap membantu. Mereka memiliki kepribadian yang bersinar, antusiasme tinggi, dan cukup beruntung. Mereka cenderung membesar-besarkan sesuatu, dan pekerjaan berlebih yang diilimpahkan kepada mereka seringkali membuat banyak jadwal meleset. Mereka bukan malas atau suka menunda pekerjaan, namun karena antusiasme mereka yang terlalu menguasai diri mereka. Mereka juga easy going dan mampu menutupi segala kekacauan dengan senyuman. Namun, walau begitu ada kalanya mereka dapat terbuka untuk mengungkapkan perasaannya kepada orang lain. Mereka tidak suka menerima asal perintah, mereka membutuhkan metode dan alasan di balik semua perintah. Mereka tidak suka dengan penipu dan pembohong, sehingga mereka dapat merasa jengkel karenanya. Jika Sagitarius menjadi partner Anda, jangan pernah mempertanyakan tujuan mereka, karena ini akan memancing kemarahan mereka. Untuk memotivasi mereka, Anda dapat memberikan banyak proyek dan petunjuk kepada mereka bahwa akan ada bisnis menarik yang menanti mereka jika deadline tercapai.

sumber: beritanet.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Menjawab Pertanyaan Sulit Saat Wawancara
  2. Tips Wawancara : Hati-Hati Dengan 8 Pertanyaan Jebakan!
  3. Lowongan Sebagai Agen Asuransi Prudential
  4. Kenapa Perempuan Menganggap Kehamilan Menghambat Karier?
  5. Tips Wawancara Sukses Via Telepon
  6. 10 Tanda, Anda Harus Mencari Pekerjaan Baru
  7. 4 Hal Yang Dilarang Dibicarakan di Kantor
  8. Pilih Karier Atau Wirausaha? Mending Dua-Duanya!
  9. Cara “Menolak” Perintah Atasan
  10. Istilah yang Penting Diketahui Pelamar