Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Tren Warna Interior & Eksterior 2008

WARNA dalam kehidupan manusia memegang peranan penting, baik dalam tren mode, kecantikan, seni budaya, hingga interior dan eksterior. Warna yang menjadi bagian dalam penataan interior dan eksterior dapat diselaraskan dengan perkembangan tren terkini, yang selalu berganti di setiap pergantian masa.

Melalui pemilihan sapuan warna yang tepat, akan menjadikan sumber inspirasi hidup setiap pribadi. Baik dari segi psikologis, maupun kesehatan yang mampu membantu mengurangi stres. Warna juga dapat memengaruhi emosi, ketenangan jiwa, kebahagiaan serta hidup lebih ceria. Dengan pilihan warna yang tepat dalam sebuah ruangan dapat menimbulkan suasana yang ceria atau kebalikannya.

Menjawab kebutuhan tersebut, ICI Paints melekatkan tren ini dalam koleksi pewarnaannya yang selalu selaras dengan perubahan gaya. Berdasarkan dua filosofi, Colour Families dan Lifestyle Themes, ICI Paints meramalkan tren pewarnaan interior dan eksterior terkini.

Pewarnaan dalam rangkaian delapan gradasi serupa sebagai acuan tergabung dalam Colour Families. Terdiri dari warna merah, oranye, kuning, warna-warna alami bernuansa hangat, hijau, biru, ungu violet serta warna-warna alami bernuansa dingin. Koleksi gradasi ini bernaung di bawah tema tersendiri, untuk lebih merefleksikan gaya hidup. Sementara Colour Futures menghadirkan lima tema dengan 75 jenis warna untuk menyambut 2008.

Nicky Barton, Head of Colour and Communication ICI Paints International merupakan pemrakarsa untuk Colour Futures. Ibu tiga orang anak ini hadir di Jakarta untuk mengenalkan tren warna 2008. Dari berbagai warna yang ada, kuning dipilih sebagai tren warna di tahun tikus ini.

“Tahun ini permainan desain tegas dan edgy diperkaya dengan warna yang lebih playfull. Palet warna dasar kuning membantu mood menjadi lebih ceria, homy, dan tetap minimal,” tutur Nicky Barton, Chair Person Colour Futures ketika ditemui okezone dalam acara “The Colour of The Opera” di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (13/3/2008).

Menurutnya, meski nuansa kuning merupakan warna yang telah lama diabaikan, tapi kini memiliki berjuta makna. Oriental, kejutan, kontemporer, tradisional, spiritual maupun intelektualitas.

“Kuning merupakan lambang optimisme, penghargaan, kilau indah dan jati diri. Karena dualitas makna tersebut yang membuatnya sangat mewakili tahun 2008 ini,” bebernya.

Masih menurut Nicky, keseimbangan sempurna berbagai aspek hidup dimulai dari seni, budaya, dan inovasi.

“Pada lintas generasi, kuning mewakili masa keemasan era lampau. Generasi muda pun menyukai keeksentrikan nuansa yang menyala ini,” tutur Nicky seraya dibenarkan Jerry Goei, President Director PT ICI Paints Indonesia.

Tak hanya itu saja, sambungnya, dunia raga hingga sekolah, perpustakaan, dan institusi mengakui warna kuning mewakili pikiran positif dan keberanian berkomunikasi. Kuning melambangkan kreativitas, jangkauan luas ke depan, dan kecerdasan.

Menurutnya lagi, semburat kuning bahkan pada warna kehijauan dapat menciptakan art form lebih pop untuk generasi pecinta gaya ini. Hidup seimbang ala yin dan yang kini tak hanya hitam putih yang sederhana. Tapi kuning menjadi tren warna yang akan mendatangkan mood tahun ini.

okezoneĀ 


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 9 Tips Mendekorasi Ruangan Kecil
  2. Membatasi Ruang Tanpa Pembatas
  3. Inilah 5 Tips Menyewa Jasa Tukang untuk Renovasi Rumah
  4. Seribu Cara Tumpas si Pemakan Kayu (Rayap)
  5. Tips Seputar Rumah
  6. Aneka Gaya Furniture Kantilever
  7. Inilah 6 Cara Berhemat Membangun Rumah
  8. Menata Ruang Sudut
  9. Bosan Rumput? Pakai Kucai atau Sutra Bombay
  10. Inilah 8 Tips Tepat Memilih Furnitur