Pulpen - Pen Promosi Murah, Klik Disini!Pin Promosi Murah, Klik Disini!


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



DEMAM hijau yang merambah dunia mode kontemporer juga ikut mempengaruhi gaya busana muslim tahun ini. Para desainer menghadirkan palet segar dalam koleksi busana muslim terbarunya.

Green is the new black. Rupanya, tren warna tersebut tidak hanya berlaku untuk busana kontemporer. Busana muslim pun ikut mengadaptasinya ke dalam garis tren terbaru tahun ini. Buktinya, di setiap pergelaran busana muslim, tone yang menjadi simbol kedamaian ini selalu hadir. Mulai Iva Lativah hingga Yessi Riscowati, semuanya menyertakan warna hijau dalam koleksinya.

Busana Muslim Nuansa Hijau

Tentunya mereka menghadirkan palet tersebut bukannya tanpa alasan. Dari segi terapi warna, hijau diidentikkan dengan ketenangan serta suasana segar. Warna ini merupakan penyeimbang dari semua palet dan menjadi terapi yang tepat saat stres. Mengenakan busana berpalet hijau di lingkungan kerja akan membuat perhatian tertuju pada Anda. Tidak jauh berbeda ketika digunakan saat berpesta.

Bahkan, warna ini resmi menjadi pengganti hitam dan merah karena unsur alaminya yang bisa dikenakan dalam berbagai suasana. Secara alami, warna hijau beradaptasi dengan palet andalan lainnya. Apalagi di tahun 2008 ini, permainan warna mendominasi tren.

Desainer senior Ramli mengatakan, tren mode tahun ini memiliki orientasi pada ragam desain yang fullcolor. Pendapat senada dikemukakan pemilik rumah mode muslim Shafira, Fenny Mustafa. Karenanya, di tahun 2008 ini Fenny menyuguhkan pilihan yang semarak. Tak hanya warna-warna terang yang mendominasi, juga warna lembut dan elegan, layaknya cokelat, krem, dan hijau toska.

“Warna ini saya pilih karena termasuk dalam tren warna 2008,” ungkapnya. Hal ini tentu merupakan perubahan yang cukup jauh, mengingat koleksi Shafira yang banyak menggunakan one tone color. Lebih lanjut, Fenny menjelaskan hal itu dilakukannya agar busana muslim semakin banyak digunakan sebagai busana sehari-hari. Salah satu caranya adalah berpatokan pada arah tren mode dunia.

“Sederhana, kasual, dengan banyak permainan warna,” terangnya Begitu juga dengan Anne Rufaidah yang menyertakan warna hijau dalam koleksi terbarunya. Uniknya, Anne menggabungkan citra damai hijau dengan motif eksotis tenun yang menjadikan rancangannya terlihat elegan dan kental dengan citra etnis Indonesia.

Tidak jauh berbeda dengan Merry Pramono yang juga menempatkan motif tenun dalam garis vertikal di bagian tengah gamis berpalet hijau. Warna hijau gelap yang digunakan Merry menjadi paduan manis bagi latar hitam corak etnis yang diaplikasikannya. Hijau juga menjadi pilihan Yessi Riscowati.

Namun, Yessi memilih tampilan yang lebih feminin dengan mengetengahkan sentuhan corak floral serta penempatan renda dan pita sebagai detail.Sementara untuk paduan warnanya, Yessi menggunakan palet lembut, seperti putih, pink, serta biru muda. Menurut Yessi, koleksi yang dihadirkannya kali ini merupakan hasil diskusinya dengan para pelanggan.

“Sebagai desainer, harus aktif mencari tahu keinginan dan selera konsumen terhadap busana muslim. Karena itu, saya harus bisa mempelajari kemauan konsumen,” paparnya. Adapun masukan lain dari para konsumennya juga diaplikasikan desainer berdarah Sumatera Barat ini dalam teknik cutting dan jahitan.

Sementara Hennie Noer mempergunakan warna hijau toska dalam koleksinya. Hennie menghadirkan citra glamor dalam rancangannya melalui permainan payet, kristal, maupun aksen draperi, smock, dan gaya tumpuk bahan yang ditunjang dengan unsur lace. Sementara,Irna Mutiara menghadirkan warna hijau dalam busana muslim bergaya kasual.

Segi material yang digunakannya pun berbeda. Bila desainer lainnya memilih material berkesan feminin dan mewah, perancang asal Bandung ini justru menggunakan bahan kaus yang lebih nyaman dalam potongan rok, tunik, stola,serta celana pipa.

lifestyle.okezone.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Sebelum Dipakai, Baju Baru Harus Dicuci Dulu!
  2. Fashion Berikut Ganggu Kesehatan Anda
  3. Inilah Tips Menyimpan Pakaian Dalam
  4. Beginilah Cara Membedakan Tas Asli atau Palsu
  5. Inilah 10 Jenis Pakaian yang Perlu Anda Miliki di Lemari
  6. ‘Nilai’ Seseorang Ada di Jam Tangan
  7. Fashion Menjelang Tidur
  8. Inilah 11 Tips Tepat Membeli Bra
  9. Hati – Hati! Inilah Baju Bermerek Mengandung Racun
  10. Tips Merawat Kain Batik “Batik Tulis”