Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Salah satu pelengkap dan penyempurna busana yang sering dipakai kaum perempuan adalah pashmina. Memang pashmina hanya berbentuk sebuah selembar kain, namun jika anda bisa memadukannya secara tepat maka hasilnya akan membuat penampilan anda semakin cantik dan memukau. Ada beberapa cara yang bisa anda aplikasikan agar penampilan semakin gaya, simak berikut ini.

Saat ingin mengenakan pashmina, sebaiknya anda perhatikan bahannya. Apalagi bagi anda yang memang mengenakan busana muslim. Hindarilah pashmina yang terbuat dari bahan organdi atau bahan kaku karena akan memberi kesan jarak antara kepala dan bahu menjadi pendek.

Pashmina yang terlalu panjang akan memberi kesan tubuh terlihat semakin pendek. Jadi akan lebih baik jika mengenakan pashmina yang disesuaikan dengan bentuk tubuh dan terbuat dari bahan chiffon atau silk.

Apabila anda ingin mengenakan pashmina bermotif, sebaiknya padukan dengan busana polos agar penampilan terlihat lebih cool dan gaya.

Jika anda ingin mengenakan pashmina bertabur payet atau monte, padukan dengan blouse polos berwarna senada agar motif lebih terlihat menonjol.

Tapi jika ingin mengenakan busana bermotif ramai, maka anda bisa padukan dengan pashmina polos atau berbordir kecil.

Bagi anda yang mengenakan kacamata, sebaiknya hindari pashmina bermotif terlalu ramai. Karena terlalu banyak garis di sekeliling wajah maka akan memberi kesan penampilan anda kurang sempurna.

Jangan pernah berhenti untuk mengekspresikan penampilan anda. Kreasikan pashmina yang sudah terlihat usang dengan penampilan baru, seperti dibuat menjadi busana muslim atau rok panjang. Apapun style yang anda tampilkan, sesuaikan dengan bentuk tubuh. Ok girls. Selamat bergaya.

sumber: perempuan.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tips Menyimpan Baju Lama Agar Tetap Awet
  2. Inilah 3 Tips Agar Sweater Tak Mudah Longgar Saat Dicuci
  3. Fashion Menjelang Tidur
  4. Nanotekstil, Pakaian Masa Depan Berserat Fiber
  5. Beginilah Cara Membedakan Tas Asli atau Palsu
  6. Inilah 6 Cara Tepat Merawat Sepatu Anda
  7. Perbedaan Batik Tulis dan Batik Cap
  8. Inilah 5 Tips Merawat Sepatu Kulit Anda Saat Musim Hujan
  9. Busana Muslim Nuansa Hijau
  10. ‘Nilai’ Seseorang Ada di Jam Tangan