Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Nokia N78: Saatnya Menggabungkan Fitur

Nokia terus melanjutkan produk-produk seri N mereka. Kali ini tidak hanya menelurkan seri N baru tapi juga memberikan fitur yang belum pernah ada di handset manapun. Seri N terbaru ini diberi nama N78. Smartphone ini bisa diklasifikasikan dengan smartphone seri N sejenis seperti NN95 dan N82. Namun bedanya kedua seri N lawas itu memiliki kamera terintegrasi dengan kapasitas 5 megapiksel. Sedangkan N78 hanya memiliki kamera sebesar 3,2 megapiksel.

“Nokia benar-benar mewujudkan apa yang dijanjikan N Series yakni memberikan pengelaman multimedia bergerak yang tak tertandingi melalui teknologi dan layanan terkini,” kata Country Manager Nokia Indonesia Hasan Aula.

Menurut Hasan, Nokia N78 memacu pengguna untuk mengeksplorasi hasrat mereka untuk menikmati musik favorit dan berbagai pengalaman dengan orang lain serta diposisikan sebagai penerus perangkat-perangkat N Series yang berhasil seperti Nokia N73.

Eksplorasi yang dimaksud Hasan adalah penggabungan fitur-fitur yang ada di dalam smartphone tersebut. Nokia menyebutnya dengan New Fussion. Salah satu contoh paling menakjubkan dari penggabungan fitur ini adalah kerja sama yang baik antara fitur kamera dengan GPS terintegrasi. Hasilnya, tangkapan kamera berupa gambar foto dapat dilengkapi dengan data. Keterangan atau informasi mengenai lokasi pengambilan foto dapat dimungkinkan karena fitur GPS membenamkan data koordinat ke dalam hasil tangkapan kamera. Nokia menyebutnya dengan Location Tagging.

Ternyata GPS yang terbenam dalam N78 ini mampu difungsikan dengan bantuan satelit maupun operator yang ada di suatu wilayah. Nokia menamainya dengan Assisted GPS. Menurut Hasan Aula, fitur ini baru ada di beberapa seri N terdahulu seperti N78 dan N82.

Selain itu N78 juga memiliki fasilitas internet nirkabel atau Wi-fi. Selebihnya adalah fitur-fitur biasa yang ada di smartphone N series lainnya seperti kamera tambahan dengan format CIF, jaringan 3G HSDPA, Optik Carl Zeiss, MicroSD dan kapasitas memori internal hingga 70Mb.

OKEZONE.COM


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Awas! Ponsel Kamera Tanpa Suara di Balik Ruang Ganti
  2. Samsung SGH F500, Ponsel Pertama dengan DivX
  3. 13 Trik Merawat Baterai Ponsel
  4. Power Bank Solar Tenaga Surya Harga Cuma 200.000
  5. All About CCTV
  6. Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah
  7. IPhone Paling Digemari di Dunia
  8. Integrasi Nokia N95 dengan Audio System Mobil Renault
  9. Femtocell : Teknologi BTS 3G/HSDPA Terbaru, Sinyal Lebih Kuat
  10. Samsung Tantang iPhone Lewat Omnia