Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Resep Masakan dan Lifestyle – APABILA Anda ingin peringkat anak Anda menjadi lebih baik di sekolah, berikan saja mereka binatang peliharaan. Namun, jangan berikan kucing atau anjing yang imut. Berikan mereka chinchilla. Apakah itu chinchilla?

Sebuah studi baru menemukan hubungan antara prestasi anak-anak yang lebih baik di sekolah dan memiliki hewan piaraan, terutama chinchilla. Chinchilla adalah hewan sejenis tikus yang bertelinga besar. Chinchilla memang masih berkerabat dengan tikus karena termasuk hewan pengerat, seperti halnya tupai, landak, hamster.

Anehnya, dari hasil studi, chinchilla yang muncul sebagai hewan paling mungkin untuk meningkatkan kecerdasan anak. Sebanyak 55 persen anak pemilik chinchilla mengalami peningkatan kreativitas. Dalam hal mengerjakan pekerjaan rumah, anak pemilik chinchilla 92 persennya dilaporkan mendapat nilai lebih baik. Jumlah itu lebih besar ketimbang 86 dan 80 persen anak yang memiliki anjing atau kucing.

Para ilmuwan pun percaya bahwa merawat hewan peliharaan membuat anak lebih bertanggung jawab. Dalam penelitian bertajuk Hewan Peliharaan dalam Pembelajaran di Runah ini, ditemukan hampir setengah dari anak-anak mengatakan bahwa memiliki dan memelihara hewan peliharaan membuat mereka lebih bahagia, sepertiga diklaim lebih tenang, sementara seperlimanya menjadi cerdas.

Di sisi lain, kebanyakan anak ternyata lebih menggemari reptil sebagai hewan peliharaan, Terbukti 68 persen anak di Amerika memiliki reptil. Adapun pemilik kelinci berada di posisi kedua yaitu 61 persen, diikuti pemilik kucing sebesar 40 persen dan 36 persen untuk pemilik anjing.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 7 Keahlian yang Wajib Dikuasai Anak Anda
  2. Inilah 8 Mitos dan Fakta Tentang Anak Kembar
  3. Banyak Mainan Anak Beracun di Mal, Inilah Hasil Pengujian oleh YLKI
  4. Inilah 6 Manfaat Latihan Bela Diri untuk Anak
  5. Inilah 4 Makanan Yang Tidak Baik untuk Bayi
  6. Makanan Berikut, Bikin Anak Tambah Cerdas
  7. Bila Anak Bertanya soal Reproduksi
  8. Tips Ketahui Kelamin Bayi Tanpa USG
  9. Sakit Gigi Sebabkan Bayi Prematur
  10. ASI Terbukti Membuat Anak Pintar