Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Ibu yang sedang menyusui harus memberikan perhatian lebih pada apa yang dimasukkan ke dalam perutnya. Ibu juga harus hati-hati memilih makanan karena dapat berpengaruh langsung pada bayinya. Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat menyusui.

Makanan yang dikonsumsi ibu saat sedang menyusui dapat berperan penting penting dalam perkembangan dan pertumbuhan anak. Berikut beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat menyusui, seperti dilansir onlymyhealth :

1. Kopi
Kopi dikenal dapat meningkatkan kewaspadaan, tapi kafein dalam kopi ini cukup berbahaya untuk bayi. Ketika seorang wanita minum kopi, beberapa bagian akan masuk ke dalam ASI. Ketika bayi menyusu, maka bersama dengan air susu kafein masuk ke dalam sistemnya.

Sayangnya, sistem bayi tidak dapat mencerna kafein. Oleh karena itu terus terakumulasi di dalam sistem tubuhnya. Hal ini menyebabkan iritasi dan sulit tidur pada bayi.

2. Makanan pedas
Makanan pedas kaya cabe dan merica dapat menyebabkan gangguan lambung pada bayi. Ketika bayi menyusu pada ASI yang mengandung rasa pedas, hal itu menyebabkan iritasi, muntah dan bahkan masalah gas pada lambung. Jadi jangan mengambil makanan berbumbu pedas saat menyusui.

3. Produk susu
Beberapa bayi alergi terhadap susu sintetis seperti susu sapi atau susu kerbau. Ketika ibu makan produk susu seperti keju, yoghurt atau es krim, ini juga dapat mengembangkan reaksi alergi pada bayi. Hal ini dapat menyebabkan kulit kasar, kering, merah merata dan gatal.

4. Makanan laut
Kadar merkuri sangat tinggi pada makanan laut seperti kepiting, kerang dan jenis ikan lain. Makanan laut juga mengandung senyawa beracun lainnya yang dapat merugikan bagi bayi. Jika ibu menyusui ingin makan ikan saat menyusui, sebaiknya berhati-hati memilih jenis ikan dengan kadar merkuri rendah, seperti ikan teri, ikan lele, udang, ikan salmon baik yang kalengan maupun yang fresh, ikan nila, ikan putih, ikan trout air tawar, ikan whiting dan ikan makerel dari atlantik utara.

5. Alkohol
Alkohol menimbulkan banyak masalah pada bayi jika ia minum ASI yang mengandung alkohol. Alkohol dapat menyebabkan berat badan berlebihan dan tidak biasa pada bayi. Minuman keras ini juga dapat menyebabkan kelemahan dan kurang tidur pada bayi.

6. Buah asam
Buah-buahan yang asam seperti lemon, jeruk dan grapefruit mengandung asam sitrat yang dapat menyebabkan iritasi lambung pada bayi. Ini juga menyebabkan ruam popok dan gangguan suasana hati pada si kecil. Jadi lebih baik menghentikan asupan buah jeruk sementara saat menyusui.

sumber: detik.com

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Inilah Posisi Tidur Yang Di Anjurkan Untuk Bayi Anda
  2. Jika si Kecil Suka Berkelahi
  3. Video : Kenapa Bayi Bisa Lahir Dengan Ukuran Besar “Raksasa”
  4. Inilah 10 Tips Hidup Sehat Yang Harus Di Terapkan Ke Anak
  5. Mau Anak Anda Cerdas? Pastikan Konsumsi 10 Makanan Berikut
  6. Inilah 5 Pendidikan Awal Terpenting untuk Anak Laki-laki
  7. Perkembangan Bayi Setelah Lahir Dari Bulan Ke Bulan
  8. Cara Deteksi Mata Juling Sejak Dini dan Terapinya
  9. 7 Langkah Menangani Mimisan Pada Anak Anda
  10. Cegah Keracunan Pada Anak Anda ! Ikuti 6 Tips Berikut Ini