Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Resep Masakan dan Lifestyle – Jika Anda sedang menyiapkan nama untuk seorang bayi, ide nama-nama berikut bisa menjadi inspirasi atau justru menjadi yang paling dihindari karena sudah terlalu pasaran.

Social Security Administration melacak nama bayi paling populer dalam kurun waktu satu abad belakangan, terhitung mulai dari tahun 1880 hingga akhir tahun 2014. Nama berikut kebanyakan adalah nama yang tak asing lagi bagi para penduduk Amerika atau Eropa. Pasalnya, 10 nama jender perempuan dan jender laki-laki yang tertera memang merupakan nama internasional. Bukan hanya penduduk benua Amerika dan Eropa, warga negara di benua lain pun saat ini tak jarang memberi nama anaknya dengan sentuhan internasional, tak terkecuali Indonesia.

Uniknya, dari urutan nama-nama bayi perempuan, terdapat nama Charlotte yang merupakan nama dari anak kedua Kate Middleton dan Pangeran William yang baru saja lahir. Nama Charlotte diperkirakan akan semakin populer setelah digunakan untuk putri Kerajaan Inggris. Sama halnya seperti nama Chelsea Clinton, anak dari Bill Clinton dan Hillary Clinton, yang menjadi inspirasi bagi nama-nama bayi di dunia.

Selain nama-nama anak dari para tokoh publik, The Today Show juga menyatakan bahwa nama selebriti unik kian disukai oleh banyak orang saat ini. Contohnya nama Aranza, sebuah nama dari serial telenovela, nama Maisie dari pemeran film seri Game of Thrones, atau nama Zandaya, bintang Disney remaja.

Berikut 10 pilihan nama untuk bayi perempuan dan laki-laki yang paling populer selama satu abad belakangan:

Nama bayi perempuan dari urutan paling populer:

1. Emma
2. Olivia
3. Sophia
4. Isabella
5. Ava
6. Mia
7. Emily
8. Abigail
9. Madison
10. Charlotte

Nama bayi laki-laki dari urutan yang paling populer:

1. Noah
2. Liam
3. Mason
4. Jacob
5. William
6. Ethan
7. Michael
8. Alexander
9. James
10. Daniel

Sudahkah mendapat inspirasi untuk menamai bayi Anda?

sumber: kompas.com